Resep Santen daun singkong + tempe yang Bikin Ngiler

Posted on

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep santen daun singkong + tempe ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan santen daun singkong + tempe untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang malas mulai memasak santen daun singkong + tempe karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santen daun singkong + tempe! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Panaskan wajan, beri minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan dan di iris. Masukkan lengkuas dan daun salam tumis lalu masukan teri tumis sebentar. Resep daun singkong sehat tanpa santan.

Teman-teman dapat menghidangkan santen daun singkong + tempe hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin santen daun singkong + tempe yuk!

Untuk membuat Santen daun singkong + tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 iket of daun singkong pilih yg muda ya.
  2. Sediakan 1 papan of tempe.
  3. Ambil of Ikan teri.
  4. Gunakan 1 of Santan kara ukuran 65 ml.
  5. Gunakan of Garam dan masako.
  6. Siapkan of Bahan yang dihalus kan.
  7. Ambil 15 bh of Cabe rawit.
  8. Siapkan 6 bh of bawang merah.
  9. Diperlukan 4 bh of bawang putih.
  10. Diperlukan 4 bh of kemiri.
  11. Diperlukan of Jahe.
  12. Diperlukan of Kunyit.
  13. Ambil of Geprek lengkuas.
  14. Sediakan of Geprek laos.
  15. Diperlukan of Daun salam dan daun jeruk.

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Tempe daun singkong memang bukan satu-satunya tempe nonkedelai.

Proses menyiapkan Santen daun singkong + tempe:

  1. Rebus dulu daun singkong nya dgn minyak 2 sendok serta garam sampe bnr2 lembut.
  2. Tumis bahan yg dihalus kan tadi sampe harum masukkan santan kara tambah kan air secukup nya.
  3. Setelah mendidih masukan ikan teri dan tempe nya kasih garam dan masako jika suka tes rasa kalo ssh pas baru masukkan daun singkong yg sdh direbus sampe empuk tadi tunggu sampe mendidih dan agak mengiring sedikit baru deh bisa disantap hehe😁😁😁.

Di tanahair banyak terdapat tempe berbahan dasar nonkedelai – meski termasuk kelompok legum seperti tempe koro benguk (bahan biji karabenguk Mucuna pruriens), tempe gude Cajanus cajan, dan tempe koropedang Canavalia ensiformis. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Mudah bukan membuat santen daun singkong + tempe? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *