Cara Cepat Memasak Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek), Bikin Ngiler

Posted on

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tambah enak kalau disajikan selagi hangat dan pedas tentunya akan menambah selera makan anda. Cara membuat dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, namun soal rasa anda akan terus ketagihan nambah porsi makan. Ingin menikmati Daun Singkong Kuah Santan Buatan Sendiri Yang Enak?

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) yuk!

Untuk memasak Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan secukupnya of Daun ubi muda.
  2. Sediakan 2 butir of telur.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  4. Ambil 2 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 1 batang of serai.
  6. Sediakan 3 cm of kunyit.
  7. Diperlukan 1 sdt of lada.
  8. Gunakan secukupnya of Cabai.
  9. Dibutuhkan sesuai selera of Gula, garam.
  10. Ambil Sejumput of Udang ebi, goreng.
  11. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Sediakan 1 bungkus of Santan kara kemasan kampel.
  13. Siapkan 3 helai of Daun salam.

Aneka Resep Kolak Singkong Santan – Selain pisang dan ubi, salah satu bahan yang biasanya diolah menjadi kolak yaitu singkong. Kolak singkong dapat menjadi menu takjil untuk buka puasa hari ini. Ada banyak kreasi kolak singkong sesuai dengan campuran bahan yang digunakan. Resep Gulai Daun Singkong Padang Pucuk Ubi.

Cara memasak Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek):

  1. Rebus daun ubi hingga lembut, cuci dengan air dingin hingga air cucian bening.
  2. Remas daun ubi dan potong menjadi beberapa bagian, bentuk bulat.
  3. Kocok 2 butir telur dan lumuri bola daun ubi dengan telur, goreng bola daun ubi yang telah dilumuri telur hingga telur matang.
  4. Haluskan kunyit, bawang merah, bawang putih, lada, tumis dengan serai dan daun salam, tambahkan garam, gula (optional: penyedap rasa).
  5. Masukan daun ubi, dan tambahkan air dan santan.
  6. Masak hingga mendidih.
  7. Taburi ebi goreng dan sajikan yaa zheyenk😘.

Selain resep semur jengkol, resep gulai ini juga merupakan menu istimewa di rumah makan padang. Salah satu ciri khas resep sayur daun singkong khas Padang atau resep gulai pucuk ubi ini adalah warna daunnya yang masih hijau segar Hasil pencarian untuk sayur daun. Kolak singkong dapat menjadi menu makanan ringan dari singkong untuk berbuka puasa. Bagi anda yang memiliki stok singkong banyak di Bulan Ramadhan, mengolahnya menjadi kolak singkong dapat menjadi pilihan yang tepat. Cukup siapkan bahan tambahan gula aren cair, santan, kayu manis dan daun pandan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kreasi daun singkong: bola daun ubi santan (geledek) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *