Resep Putu ayu jumbo Anti Gagal

Posted on

Putu ayu jumbo. Lihat juga resep Putu ayu jumbo enak lainnya. Bikin kue putu ayu itu butuh kesabaran,,,saya itu orang nya gak mau ribet udah aja saya bikin yg jumbo sekalianπŸ˜… Kalau biasanya kue putu ayu itu di buat dalam wadah atau mangkok yang kecil, kalai ini kita coba yang berbeda. Bikin pake cetakan jumbo buar lebih praktis dan cepat bikinya.

Selain cantik tampilannya proses pembuatan kue putu ayu ini sangat menghemat waktu karena dikukus sekaligus dan dengan sekala lebih besar. Hari ini aku mau share cara membuat PUTU AYU JUMBO Kue yg aku suka dari zaman keciil dulu Wangi pandan dan perpaduan kelapa parut yg bikin gurih dan ngk bisa berhenti makan. Saya pake kelapa parut beli di pasar.kalo mw lebih cantik bisa marut sendiri.dan ambil yg putihnya aja.

Anda sedang mencari inspirasi resep putu ayu jumbo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu jumbo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Putu ayu jumbo enak lainnya. Bikin kue putu ayu itu butuh kesabaran,,,saya itu orang nya gak mau ribet udah aja saya bikin yg jumbo sekalianπŸ˜… Kalau biasanya kue putu ayu itu di buat dalam wadah atau mangkok yang kecil, kalai ini kita coba yang berbeda. Bikin pake cetakan jumbo buar lebih praktis dan cepat bikinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu jumbo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan putu ayu jumbo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah putu ayu jumbo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Putu ayu jumbo memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Putu ayu jumbo:

  1. Gunakan 125 gr tepung terigu βˆ†.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 125 ml santan.
  5. Ambil 1/2 sdt sp.
  6. Ambil Vanili.
  7. Gunakan Pasta pandan.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Ambil Secukupnya kelapa parut.
  10. Siapkan 1 sdt tepung maizena+sejumput garam.

Putu ayu merupakan kue basah yang dibuat dengan cara dikukus. Dari sekian banyak kuliner khas Indonesia, putu ayu jadi jajanan yang menggiurkan. Biasanya disajikan di acara-acara special dan juga rasanya enak dan cocok dijadikan sebagai teman minum teh. Biasanya untuk bolu gulung putu ayu di beri isian parutan kelapa gula merah.

Langkah-langkah menyiapkan Putu ayu jumbo:

  1. Campurkan gula pasir, telur,,vanili,garam,dan sp.
  2. Aduk dengan kecepatan tinggi sampai pucat dan berjejak…pastikan gula benar2 larut.
  3. Tambahkan santan dan tepung terigu…aduk lagi sampai rata.
  4. Beri pasta pandan aduk balik… panaskan kukusan.
  5. Campurkan kelapa parut dg tepung maizena dan garam… kemudian masukkan di cetakan puding sambil di tekan2.
  6. Lanjut timpa dg adonan putu…kukus dg api sedang…saya kukus sekitar 20 menit…biar lbh pasti tes tusuk saja…(tips kalo mw balik dari cetakan puding…buat di hidangkan… pastikan sudah hangat yaa…jangan msh panas langsung di balik di piring… nanti hasilnya ga mulus).
  7. Enduul…saya sampai bikin 2 hari berturut-turut πŸ˜‚πŸ˜‚yg hari pertama pake kelapa parut 2 hari yg lalu masuk freezer…jadinya ga cantik πŸ˜„ lbh cantik yang percobaan kedua pake kelapa fresh😁.

Kemudian di beri campuran gula merah juga oke, dan biasanya di sebut kue putu ayu gula merah. Resep BOLU KUKUS, Putu Ayu Jumbo. Kue putu ayu ini saya modifikasi bentuknya saja dan ini versi jumbonya. Bentuknya cantik, menggoda mata, rasanya lembut, manis, dan gurih. Tetapi selain itu resep dan cara buat tidak jauh berbeda dengan bolu kukus pada umumnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan putu ayu jumbo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *