Cara Cepat Membuat Putu ayu jumbo Anti Gagal

Posted on

Putu ayu jumbo. Lihat juga resep Putu ayu jumbo enak lainnya. Bikin kue putu ayu itu butuh kesabaran,,,saya itu orang nya gak mau ribet udah aja saya bikin yg jumbo sekalian😅 Kalau biasanya kue putu ayu itu di buat dalam wadah atau mangkok yang kecil, kalai ini kita coba yang berbeda. Bikin pake cetakan jumbo buar lebih praktis dan cepat bikinya.

Selain cantik tampilannya proses pembuatan kue putu ayu ini sangat menghemat waktu karena dikukus sekaligus dan dengan sekala lebih besar. Hari ini aku mau share cara membuat PUTU AYU JUMBO Kue yg aku suka dari zaman keciil dulu Wangi pandan dan perpaduan kelapa parut yg bikin gurih dan ngk bisa berhenti makan. Saya pake kelapa parut beli di pasar.kalo mw lebih cantik bisa marut sendiri.dan ambil yg putihnya aja.

Anda sedang mencari inspirasi resep putu ayu jumbo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu jumbo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu jumbo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan putu ayu jumbo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Putu ayu jumbo enak lainnya. Bikin kue putu ayu itu butuh kesabaran,,,saya itu orang nya gak mau ribet udah aja saya bikin yg jumbo sekalian😅 Kalau biasanya kue putu ayu itu di buat dalam wadah atau mangkok yang kecil, kalai ini kita coba yang berbeda. Bikin pake cetakan jumbo buar lebih praktis dan cepat bikinya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat putu ayu jumbo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putu ayu jumbo memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu ayu jumbo:

  1. Gunakan 3 butir telur ayam.
  2. Siapkan 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt Perisa pandan.
  4. Siapkan Mertega utk olesan.
  5. Ambil 150 gr Terigu.
  6. Siapkan 1/2 sdt SP.
  7. Gunakan 50 ml santan kental.
  8. Ambil Topping kelapa parut.
  9. Siapkan 1/2 butir parutan kelapa.
  10. Gunakan 3 sdt Maizena.

Putu ayu merupakan kue basah yang dibuat dengan cara dikukus. Dari sekian banyak kuliner khas Indonesia, putu ayu jadi jajanan yang menggiurkan. Biasanya disajikan di acara-acara special dan juga rasanya enak dan cocok dijadikan sebagai teman minum teh. Biasanya untuk bolu gulung putu ayu di beri isian parutan kelapa gula merah.

Langkah-langkah membuat Putu ayu jumbo:

  1. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer selama 15 menit campurkan SP, tepung terigu,perisa pandan dan santan kental.
  2. Siapkan kelapa parut dan campur dengan maizena tuang diloyang yg sudah diolesi mentega..
  3. Kukus selama 10 menit..

Kemudian di beri campuran gula merah juga oke, dan biasanya di sebut kue putu ayu gula merah. Resep BOLU KUKUS, Putu Ayu Jumbo. Kue putu ayu ini saya modifikasi bentuknya saja dan ini versi jumbonya. Bentuknya cantik, menggoda mata, rasanya lembut, manis, dan gurih. Tetapi selain itu resep dan cara buat tidak jauh berbeda dengan bolu kukus pada umumnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan putu ayu jumbo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *