Cara Cepat Memasak Baso jamur

Posted on

Ingin tau rahasia bikin baso jamur yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep baso jamur terbaik! Hadirkan baso jamur untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang malas mulai memasak baso jamur karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso jamur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meski terlihat sedikit lebih unik bakso jamur menyuguhkan cita rasa yang tak kalah lezat seperti bakso lainnya. Keunikan jamur yang digunakan dalam bakso jamur membuat nama bakso ini semakin popular. Resep dan Cara Membuat Bakso Jamur Tiram yang Gurih.

Kamu dapat membuat baso jamur hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baso jamur yuk!

Untuk menghidangkan Baso jamur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan baso:.
  2. Sediakan 1/4 kg of tepung sagu pak tani.
  3. Gunakan 1/2 kg of jamur tiram, blender.
  4. Siapkan of Bahan kuah baso :.
  5. Sediakan of Air setengah panci sedang.
  6. Dibutuhkan secukup of nya Royko, lada bubuk, garam.
  7. Gunakan 1 batang of Daun seledri, cincang halus.
  8. Sediakan 1 batang of Daun bawang, cincang halus.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang putih, lalu goreng.
  10. Diperlukan sesuai selera of Bawang merah goreng utk taburan.
  11. Gunakan sesuai selera of Kecap dan saos sambal utk tambah saja.
  12. Dibutuhkan 4 siung of Bawang putih, blender.

Untuk kali ini kita jadi dong membuat bakso dari bahan baku jamur tiram. Kenapa karena ini bisa mengurang kadar kolesterol, terutama bagi mereka yang takut akan asam urat karena mengkonsumsi lemak dan daging sapi berlebih. Resep dan Cara Membuat Bakso Jamur Kuping yang Enak. Sekarang ini lagi musim aneka masakan yang berbahan dasar jamur.

Cara menghidangkan Baso jamur:

  1. Resep baso :masukan tepung dan jamur dlm wadah campur semua bumbu yg dihaluskan juga garam 1sdm,aduk buat adonan, setelah tercampur rata, lalu panaskan air dipanci, sampai mendidih angkat, saat masih panas, buat bulat2 adonan baso,Seperti buat baso pd umumnya masukan ke dlm air yg msh panas, setelah adonan Sdh dibentuk semua kembali panaskan air di kompor, aduk baso sampai mengapung kepermukaan panci, angkat tiriskan, sisihkan..
  2. Resep kuah baso : panaskan air setengah panci ukuran sedang, lalu masukan bawang putih goreng, daun Bawang,lada bubuk, royko, garam, biarkan sampai mendidih, coba dicicip bila Sdh pas rasanya, lalu masukan baso jamur yg aduk angkat,.
  3. Penyajian :tuang baso taburi dgn seledri dan bawang goreng, beserta kecap dan saos sambal..
  4. Gk perlu takut gagal, krn resep ini mudah, asalkan yakin klo hasilnya enak walau tak sempurna, Seperti baso daging pd umumnya, selamat mencoba…

Dari mulai jamur yang digoreng crispy hingga jadi sedemikian rupa masakan mulai pedas sampai yang seger. Dan saat ini juga banyak para lansia atau bahkan orang-orang yang sangat memperhatikan kesehatan menjadi pengkonsumsi vegetarian. Basonya kenyal dan juicy terutama yang baso urat, yang baso keju isian kejunya nggak seiprit jadi beneran kerasa bangetlah kejunya, kalo yang baso jamur saya kurang suka sih karena nggak terlalu ada rasanya trus jamurnya juga agak keras buat gigi saya. Untuk sayuran dan taugenya fresh yah, kuah basonya juga gurih. Resep Bakmi GM special Ayam Jamur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat baso jamur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *