Cara Praktis Membuat Cilok Goang Empuk Anti Alot

Posted on

Cilok Goang Empuk Anti Alot. Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya. Resep Cilok Goang Empuk Anti Alot. Dan ini resep yang pas menurut saya, walaupun sudah dingin tetep enak dan ngga alot.

Slama di sulawesi susah sekali nemu makanan favorit yg beneran râsax kya di kampung halaman, cilok pun ga ada yg jual jd bikin sndri stiap mau maem cemilan ini.ini salah satu rêsep andalan cilok dapurku ya bun râsanya legit dan empuk anakku. Cilok Kenyal Lembut Anti Alot Foto seadanya dulu, ntar kalo bikin lagi aku fotoin yang lebih cakep baru diganti 😆 Selama ini aku kalo bikin cilok tuh hampir gak pernah pas rasanya. Entah alot, terlalu terasa tepungnya, pokoknya gak pas aja.

Sedang mencari ide resep cilok goang empuk anti alot yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goang empuk anti alot yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goang empuk anti alot, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok goang empuk anti alot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya. Resep Cilok Goang Empuk Anti Alot. Dan ini resep yang pas menurut saya, walaupun sudah dingin tetep enak dan ngga alot.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok goang empuk anti alot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok Goang Empuk Anti Alot memakai 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Goang Empuk Anti Alot:

  1. Siapkan Bahan biang:.
  2. Ambil 300 ml air.
  3. Sediakan 200 gr terigu.
  4. Siapkan Bahan kering:.
  5. Ambil 100 gr tepung sagu.
  6. Ambil 3 bawang putih ulek.
  7. Gunakan 1 sdm garam.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan Isian : saya pakai irisan bakso dan crab stick. Sesuai selera ya.
  11. Ambil Kuah cilok: (haluskan, boleh diblender boleh diulek).
  12. Siapkan 3 Bawang merah.
  13. Ambil 3 Bawang putih.
  14. Ambil 2 ruas Kencur.
  15. Gunakan 20 Cabe keriting.
  16. Gunakan 10 Cabe rawit.
  17. Siapkan secukupnya Garam, gula, royco.
  18. Gunakan Minyak untuk menumis (saya pakai VICO oil SR12).
  19. Sediakan Pelengkap kuah:.
  20. Sediakan Irisan kol.
  21. Gunakan Irisan daun bawang.
  22. Ambil Telur.

Nah kali ini aku udah punya resep andalan. Cilok Goang Empuk Anti Alot Cilok adalah makanan favorit saya. Dan ini resep yang pas menurut saya, walaupun sudah dingin tetep enak dan ngga alot. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Cara menyiapkan Cilok Goang Empuk Anti Alot:

  1. Rebus air dalam panci hingga mendidih, lalu matikan api dan tuangkan terigu. Aduk cepat hingga menjadi pasta..
  2. Pindahkan biang ke wadah yang lebih besar, bisa pake baskom. Lalu campurkan bahan kering. Aduk dengan sendok kayu hingga rata dan bisa dibentuk..
  3. Bentuk bulat bulat sesuai keinginan. Isi sesuai keinginan, saya pakai isian bakso dan crab stick. Rebus cilok di air mendidih hingga mengambang. Angkat dan tiriskan..
  4. Saatnya membuat kuah. Tuangkan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan irisan kol, irisan daun bawang dan telur.Tambahkan garam, gula, royco. Tes rasa..
  5. Sajikan cilok bersama kuah. Ditambah perasan jeruk limau lebih seger sepertinya 😍.

Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Bedanya cilok goang dengan cilok lainnya tentu ada pada sambalnya. Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah. Cara buat ciloknya sama persis dengan yang telah kami sebutkan di atas, sengaja tidak kami tuliskan kembali agar tidak membuat kamu bingung. Cilok merupakan salah satu jajanan kuliner atau makanan khas Jawa Barat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok goang empuk anti alot yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *