Resep *nasi uduk santan susu (magicom)*

Posted on

*nasi uduk santan susu (magicom)*. Resep *nasi uduk santan susu (magicom)*. Udah lama gak bikin nasi uduk. Terus tadi bikinnya aku tambahain kental manis putih.

Jadi kepikiran aja pengen bikin nasi uduk santannya dicampur susu. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Sengaja bikin nasi kuningnya ga terlalu kuning tua.

Lagi mencari ide resep *nasi uduk santan susu (magicom)* yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *nasi uduk santan susu (magicom)* yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *nasi uduk santan susu (magicom)*, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan *nasi uduk santan susu (magicom)* yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep *nasi uduk santan susu (magicom)*. Udah lama gak bikin nasi uduk. Terus tadi bikinnya aku tambahain kental manis putih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah *nasi uduk santan susu (magicom)* yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan *nasi uduk santan susu (magicom)* menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan *nasi uduk santan susu (magicom)*:

  1. Sediakan 5 cup magiccom beras.
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  3. Sediakan 1 saset kental manis putih.
  4. Sediakan Bumbu rempah :.
  5. Gunakan 4-5 lembar daun salam, sobek bagian tengahnya.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk,buang tulang tengahnya.
  7. Sediakan 3 batang sereh, keprek.
  8. Ambil 2 cm jahe, potong tipis2, keprek.
  9. Sediakan Secukupnya garam.
  10. Gunakan Secukupnya air (sy, air matang).

Rasanya gurih perpaduan dari santan dan susu cair. Ya udh saya ga pengin ribet. Masih ada stok susu cair plain yng menurut saya bisa digunakan. (Ja. Rebus santan dan masukkan daun salam, serai, lengkuas, dan garam ke dalam rice cooker, lalu aduk hingga mendidih.

Cara membuat *nasi uduk santan susu (magicom)*:

  1. Siapkan bahan. Siapkan bumbu rempah.
  2. Cuci bersih beras, masukkan kedalam panci magiccom, masukkan semua bumbu rempahnya, beri garam dan airnya seperti memasak nasi biasanya/tergantung berasnya. Lalu masukkan santan kara dan kental manis.
  3. Aduk hingga merata, cek rasa garamnya (asinnya dilebihkan sedikit saja) karena setelah nasi matang rasa asinnya akan sedikit berkurang/sesuai selera. Kemudian tutup dan tekan tombol cook..
  4. Setelah matang biarkan sebentar, buka, aduk nasinya. Sisihkan bumbu rempahnya….
  5. Daan nasi uduk santan susu siap untuk dihidangkan bersama lauk pendamping sesuai selera..

Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya. Tekan tombol cook, tunggu hingga lampu indikator berada dalam mode warm. Aduk kembali, lalu masak sebentar lagi. Nasi uduk beras merah siap disantap. Nasi uduk kali ini sedikit manis dengan paduan santan dan susu sehingga lebih nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan *nasi uduk santan susu (magicom)* yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *