Aneka Resep: Pisang gulung krispi, Lezat

Posted on

Pisang gulung krispi. Lihat juga resep Pisang gulung krispy enak lainnya. Lihat juga resep Banana Chocho Roll Cake Kukus enak lainnya. Karena roti ini sangat praktis dan mudah untuk dibuat, maka sangat cocok untuk mkanan pengganjal perut yang sedang lapar.

Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia.

Sedang mencari ide resep pisang gulung krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang gulung krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang gulung krispy enak lainnya. Lihat juga resep Banana Chocho Roll Cake Kukus enak lainnya. Karena roti ini sangat praktis dan mudah untuk dibuat, maka sangat cocok untuk mkanan pengganjal perut yang sedang lapar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang gulung krispi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang gulung krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang gulung krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang gulung krispi menggunakan 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang gulung krispi:

  1. Ambil 10 lmbr Roti tawar kupas.
  2. Gunakan 5 bj Pisang raja.
  3. Ambil Meises.
  4. Ambil 1 btr Putih telur.
  5. Ambil 3 sdm Terigu.
  6. Gunakan 2 ons Panir kasar.

Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak dengan jumlah yang cukup banyak menggunakan api sedang lalu goreng pisang sampai matang dan juga renyah. Resep goreng pisang – makanan yang berbahan dasarkan pisang ini sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia secara luas, selain cara membuatnya sangat mudah pisang goreng juga tidak membutuhkan banyak uang untuk dapat menikmatinya. Pisang goreng crispy merupakan salah satu jenis pisang goreng yang sangat di minati, pissang goreng itu sendiri sangat enak untuk di santap kapanpun baik di.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang gulung krispi:

  1. Pipihkan roti tawar pake rol sampe tipis(biar gak nyerep minyak).
  2. Belah pisang jd 2 bagian(biar gak kegedean, kl mau utuh jg bisa).
  3. Tata roti tawar, pisang, meises… Lalu gulung rotinya… Ksh lem putih telur diujungnya ya….
  4. Campur sisa putih telur yg buat lem td dg terigu tambahkan air sdikit aduk2 sampe rata dan agak kental ya… (jngan banyak2 airnya biar gak keenceran).
  5. Celupkan gulungan roti td ke dlm adonan terigu trus gulingkan ke panir kasar, sampe hbs semua….
  6. Simpan dikulkas kurleb satu jam/lebih supaya panirnya menempel dg sempurna….
  7. Goreng sampe kuning kecoklatan….
  8. Setelah agak dingin, Potong2 lalu kasih susu dan keju kl suka…..
  9. Siap disajikan….

Selanjutnya gulung-gulungkan diatas loyang yang berisi krispi; lalu, masukkan ke penggorengan; Setelah itu, tunggulah beberapa saat, hingga pisang berwarna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan. Lakukan hal ini hingga adonan dan pisang habis. Resep Dadar Gulung Pisang Coklat – Penganan dadar gulung termasuk satu diantara jajan pasar khas dari Indonesia. Kue dengan rasa manis gurih ini merupakan kategori kue basah. Dadar gulung umumnya mempunyai isi kombinasi dari parutan kelapa dan gula aren cair.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang gulung krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *