Cara Memasak Ayam masak merah (Ayam Cau), Enak

Posted on

Ayam masak merah (Ayam Cau). Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour.

Walaupun masak campak campak ikut gerak hati tapi rasanya sangat sangat sedap. Saya memasak memang dalam keadaan tergesa gesa. Pertama kerana saya mengejar cahaya semulajadi untuk snap gambar.

Sedang mencari ide resep ayam masak merah (ayam cau) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam masak merah (ayam cau) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam masak merah (ayam cau), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam masak merah (ayam cau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam masak merah (ayam cau) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam masak merah (Ayam Cau) memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam masak merah (Ayam Cau):

  1. Ambil 1/2 ekor ayam..potong2 cuci bersih sisihkan.
  2. Sediakan 1 sdm cuka masak.
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Ambil 1 sdm angkak rendam dlm 2sdm air lalu uleg halus.
  6. Gunakan Bumbu halus:.
  7. Gunakan 4 butir bawang merah.
  8. Siapkan 1 jempol jahe.
  9. Siapkan 1 .

Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini. Resepi ayam masak merah yang ni sedikit kering. Anda juga boleh tambahkan air jika mahukan sedikit kuah.

Cara membuat Ayam masak merah (Ayam Cau):

  1. Haluskan bawang merah dan jahe jgn lupa ksh garam.. pisahkan..lalu uleg jg angkaknya.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.
  3. Masukkan ayamnya…aduk2 lalu masukkan angkaknya aduk2 ksh air seckpnya.
  4. Ssdh ayam matang ksh gula garam dan cuka masak aduk2 sampai rata lalu test rasa…hrs asam manis segar.
  5. Tradaaa jadiiii..Ayam masak merah atau Ayam Cau…..

Menu ini sangat sesuai dimakan bersama nasi tomato, nasi minyak, nasi hujan panas bahkan boleh juga untuk nasi putih. Masukkan semua bahan yang dikisar tadi. Resepi ayam masak merah; rasa macam tipikal sangat resepi yang satu ni. Ayam masak merah ni dah jadi macam satu jenis makanan yang tersangat biasa tetapi paling selalu juga orang makan. Kadang-kadang rasa naik bengkak mata tengok bersepah sangat kereta Myvi kat jalan raya tetapi akhirnya beli juga sebiji.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam masak merah (ayam cau) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.