Resep: Ayam Charsiu yang Lezat Sekali

Posted on

Ayam Charsiu. Ayam charsiu atau ayam madu memang banyak yang suka, cocok untuk lauk makan nasi hangat. Dengan bahan utama berupa daging ayam yang lezat, pasti hasil akhirnya oke banget. Cara Membuat Ayam Charsiu – Resep Daging Babi Bebek Panggang Merah ala Oriental Mudah Praktis Enak.

Sengaja saya menggunakan air fryer karena khusus untuk anak saya yang sedang diet tinggi protein rendah lemak. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ayam Panggang Char Siu Lihat resep di IG,kok kayaknya enak.

Anda sedang mencari ide resep ayam charsiu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam charsiu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam charsiu atau ayam madu memang banyak yang suka, cocok untuk lauk makan nasi hangat. Dengan bahan utama berupa daging ayam yang lezat, pasti hasil akhirnya oke banget. Cara Membuat Ayam Charsiu – Resep Daging Babi Bebek Panggang Merah ala Oriental Mudah Praktis Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam charsiu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam charsiu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam charsiu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Charsiu menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Charsiu:

  1. Gunakan 1 kg Dada Ayam (fillet).
  2. Ambil Bumbu rendaman :.
  3. Gunakan 4 siung Bawang Putih dihaluskan.
  4. Ambil 4 sdm Hoisin sauce / Saus Tiram.
  5. Siapkan 6 sdm Gula Pasir.
  6. Siapkan 1 sdt Garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt Bubuk Ngo Hiong (boleh skip).
  8. Ambil 2 sdm Madu.
  9. Gunakan 125 ml Minyak Goreng.
  10. Siapkan 4 sdm Minyak Wijen.
  11. Siapkan 10 Tetes Pewarna Merah Tua (saya pakai 1 sdm angkak).

Tapi lupa beli angkak,hehe.jadi diganti saos tomat. Resep asli tidak pakai saos tomat, kecap asin dan merica, jadi ini resep versi saya sendiri. Resep Ayam Charsiu yang Spesial Enak. Charsiu kalau di artikan dalam bahasa Inggris adalah "panggang garpu" yang menerangkan metode memasak secara tradisonal.

Cara menyiapkan Ayam Charsiu:

  1. Campur semua bahan dalam wadah. Masukkan ayam, remas2 dan campur rata dengan bumbu2 sampai terendam. Tutup dan masukkan kulkas minimal 4 jam. Ini saya buat sore, baru dimasak besok paginya.
  2. Panaskan teflon dengan api sedang. Masukkan ayam dan sebagian bumbu, masak dengan api kecil. Tutup teflon dan diamkan sampai airnya berkurang. Bolak balik terus sampai kedua sisi kecoklatan.
  3. Angkat dan oven 140 derajat selama 5 menit agar permukaan luar crispy. Tapi ngak di oven juga ga apa2 ya moms, sudah enak dimakan gitu aja sama nasi.

Ayam dimasak charsiu juga enak lho. Bisa klik di hestek #charsiulingga utk melihat kreasi charsiu. Saya coba memasak samcan 🐷 dg saus ini ternyata oke j. Biasanya, charsiu menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya, tapi banyak juga yang memakai bahan ayam. Buat kamu yang ingin mencoba masakan charsiu, tetapi tak bisa makan babi, cobalah menggantinya dengan daging ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam charsiu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *