Cara Cepat Membuat Pisang Coklat Krispi, Bikin Ngiler

Posted on

Pisang Coklat Krispi. Sate Bola Bola Pisang Coklat Crispy. Beberapa hari yang lalu beli pisang uli yang masih agak mengkal, tapi kemarin sudah terlihat matang, kuning cantik, jadi saya goreng saja. Saya recook dari resep "Pisang Goreng Krispi" punya Bu Diyan Ummu Iskhoyas.

Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya. Nah, kalau kamu pengen ngrasain rasa dari pisang goreng tadi, mungkin bisa beli di tempat yang jual. asalammualaikum temen" hariini desy mau buat pisang coklat krispi yuk buruan di tonton temen" Pisang adalah buah yang sedang berada di top level saat ini atau dapat dikatakan sedang naik daun. Pasalnya, hampir semua olahan makanan ringan berbahan dasar pisang; mulai dari pisang crispy, pisang coklat, nugget psang, bolu pisang, sale, sampai kripik pisang aneka rasa.

Anda sedang mencari ide resep pisang coklat krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang coklat krispi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang coklat krispi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang coklat krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sate Bola Bola Pisang Coklat Crispy. Beberapa hari yang lalu beli pisang uli yang masih agak mengkal, tapi kemarin sudah terlihat matang, kuning cantik, jadi saya goreng saja. Saya recook dari resep "Pisang Goreng Krispi" punya Bu Diyan Ummu Iskhoyas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang coklat krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang Coklat Krispi memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pisang Coklat Krispi:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Sediakan Meses.
  8. Siapkan 3 biji pisang kepok.
  9. Sediakan 1 butir telur.

Snack atau makanan ringan memang semakin beragam. Ada banyak macam jajan olahan yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah jajanan olahan pisang. Pisang goreng dengan toping gula merah (Shutterstock). Tak lengkap bila pisang goreng krispi hanya disajikan sebagai menu tunggal, untuk menarik minat konsumen milenial perlu dipadukan dengan berbagai topping rasa, mulai dari keju susu, coklat keju, tiramisu, green tea, hingga strawberry.

Cara membuat Pisang Coklat Krispi:

  1. Pertama buat kulit lumpia nya dulu ya. Campur kan 250gr tepung terigu, 1sdm tepung tapioka, 1sdm susu bubuk, 2sdm minyak goreng, garam sejumput, 500ml air dan 1 butir telur aduk hingga merata. Jangan terlalu encer atau terlalu kental..
  2. Kulit lumpia sudah siap, taruh pisang yang sudah dipotong2 pada pinggir kulit lumpia, lalu beri meses lalu digulung dan beri perekat dari sisa adonan kulit lumpa. Lakukan sampai bahan abis..
  3. Panaskan minyak. Lalu masukkan 1sdm gula pasir untuk tekstur caramel di bagian luar piscok. Lalu masukkan piscok tunggu hingga kuning keemasan. Goreng pada api kecil aja ya.. Biar gak gmpng gosong. 😀.
  4. PISCOK KRISPI siap disajikan.

Kriuk dari pisang goreng krispi pasti membuat siapa pun tergoda untuk menyantapnya. Nah, tahu nggak sih, cara membuat pisang goreng krispi ternyata sangat mudah lho. Resep cara membuat pisang coklat, tentu saja harus lumer dan crispy agar enak. Untungnya resep yang seperti ini ternyata mudah banget kok. Kamu nggak harus selalu membeli di abang tukang gorengan di luar, buat sendiri saja di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang Coklat Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *