Cara Menghidangkan Cireng cilok kuah pedes Anti Gagal!

Posted on

Cireng cilok kuah pedes. Ini udah lama buatnya, sampe lupa takaran tepung buat cilok dan cirengnya 😂 Kalau mau buat bisa cari resep saya sebelumnya aja, bikin ginian sebenarnya gak benar-benar ada pagonnya sih 😂 Aku share kuahnya aja ya. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Lihat juga resep Cilok kuah pedas enak lainnya. Cilok, cimol, dan cireng adalah jajajan khas dari Bandung. Namun saat ini ketiganya sudah bisa kita temukan di berbagai daerah lain di Indonesia.

Sedang mencari ide resep cireng cilok kuah pedes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng cilok kuah pedes yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng cilok kuah pedes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng cilok kuah pedes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ini udah lama buatnya, sampe lupa takaran tepung buat cilok dan cirengnya 😂 Kalau mau buat bisa cari resep saya sebelumnya aja, bikin ginian sebenarnya gak benar-benar ada pagonnya sih 😂 Aku share kuahnya aja ya. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng cilok kuah pedes yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng cilok kuah pedes memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng cilok kuah pedes:

  1. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  2. Siapkan 1/2 sendok teh gula.
  3. Sediakan ± 1 ruas kunyit.
  4. Ambil 1/2 bulatan sedang kencur.
  5. Sediakan 2 bawang putih (besar + kecil).
  6. Siapkan 1 bawang merah (kalau kecil 2).
  7. Sediakan 7 cabe (sesuai selera).
  8. Siapkan Secukupnya daun bawang.

Cilok, Cimol, dan Cireng Terbuat dari Aci. Ketiga jenis jajanan ini, yaitu cilok, cimol, dan cireng adalah akronim atau singkatan dari nama makanan yang berbeda-beda. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'.

Langkah-langkah membuat Cireng cilok kuah pedes:

  1. Ini bahannya.
  2. Uleg.
  3. Ini cireng dan ciloknya satu adonan, kalau cireng perlu goreng dulu.
  4. Tumis bumbu yang sudah di uleg sampai harum, beri air lalu masukkan cilok (sekalian direbus). Seingat saya, saya beri gula incip aja ya. Bisa ditambah magic lezat tabur juga. Beri taburan daun bawang. Setelah matang baru si cireng di masukan. Kuahnya memang sedikit kental ya kan buat rebus cilok tadi, kalau gak suka bisa beri air sedikit..
  5. Enak, kalau buat lain kali cirengnya harus banyak nih 😋.
  6. Happy cooking 😁.

Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal. Hanya dengan bahan-bahan yang sederhana, jajanan seperti cilok, cimol, dan cireng memiliki banyak penggemar dari seantero nusantara. Resep cilok kuah pedas ini cukup mudah dipraktekkan dan rasanya enak banget. Cocok disajikan di kala cuaca dingin karena pedasnya kuah dari sajian ini bisa banget menghangatkan badan. Bacil Recipe (Baso Cilok) Super Spicy Hi friends, this time the Tehyung Asahid channel got a recipe from Tehyung's best friend, @mama_qiyya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng cilok kuah pedes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *