Resep: 6. Cilok Pedas Kuah Segar Kekinian

Posted on

6. Cilok Pedas Kuah Segar. Biasanya setiap sore ada tukang cilok lewat tapi sekarang jarang lewat. Finally, for the first time nyoba bikin cilok kuah. Ngga pake bumbu kacang kaya biasanya.

Finally, for the first time nyoba bikin cilok kuah. Ngga pake bumbu kacang kaya biasanya. Biasanya setiap sore ada tukang cilok lewat tapi sekarang jarang lewat.

Lagi mencari inspirasi resep 6. cilok pedas kuah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 6. cilok pedas kuah segar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya setiap sore ada tukang cilok lewat tapi sekarang jarang lewat. Finally, for the first time nyoba bikin cilok kuah. Ngga pake bumbu kacang kaya biasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 6. cilok pedas kuah segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 6. cilok pedas kuah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 6. cilok pedas kuah segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 6. Cilok Pedas Kuah Segar menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 6. Cilok Pedas Kuah Segar:

  1. Sediakan Bahan Adonan.
  2. Siapkan 5 sdm terigu.
  3. Sediakan 5 sdm tapioka.
  4. Sediakan 5 helai daun kucai.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Ambil Secukupnya mendidih.
  9. Sediakan Isian.
  10. Siapkan 1 buah telur rebus.
  11. Ambil Bahan Kuah.
  12. Sediakan 2 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 7 buah cabai rawit merah.
  15. Gunakan 1 ruas kencur.
  16. Gunakan 2 batang daun bawang.
  17. Siapkan 1/4 bagian jeruk nipis/lemon, peras airnya.
  18. Sediakan Secukupnya bawang goreng.

Finally, for the first time nyoba bikin cilok kuah. Ngga pake bumbu kacang kaya biasanya. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Kocok telur lalu masukkan cilok yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah-langkah menyiapkan 6. Cilok Pedas Kuah Segar:

  1. Campurkan bahan adonan kecuali air hingga rata. Masukkan air mendidih sedikit demi sedikit. Jika dirasa cukup, uleni hingga kalis. TIPS supaya cilok tidak keras saat sudah dingin, air harus mendidih dan langsung uleni..
  2. Ambil sedikit adonan, pipihkan. Masukkan 1/8 bagian telur rebus kemudian bentuk bulat bulat..
  3. Didihkan air. Setelah mendidih masukkan adonan. Rebus hingga mengapung dan matang. Sisihkan.
  4. Haluskan bahan kuah kecuali perasan air jeruk, bawang goreng, dan daun bawang. Tumis sebentar hingga wangi, masukkan 500 ml air atau 2 1/2 gelas. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa. Biarkan mendidih. Masukkan perasan air jeruk dan daun bawang. Aduk sebentar.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Bolak-balik sampai cilok tertutup telur semua kemudian goreng di minyak panas sampai kecokelatan. Resep cilok kuah kaldu cocok buat kalian yang nggak begitu suka pedas. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Untuk kuah, tumis bawang putih dan kencur, masukkan daun bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 6. Cilok Pedas Kuah Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *