Resep Pisang Coklat Crispy yang Sempurna

Posted on

Pisang Coklat Crispy. Pisang goreng siap disajikan, jangan lupa sausnya ya. Kalau yang pertama tadi kita membuat pisang goreng crispy keju, sekarang saatnya beralih ke coklat yuk. Bahan dan cara membuatnya nggak jauh beda kok.

Dengan taburan keju dan coklat yang lezat, membuat pisang goreng crispy semakin meleleh di lidah. Video Cara Membuat pisang goreng krispy Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat pisang goreng krispy. Cara Membuat Pisang Crispy Coklat: Campurkan tepung terigu, telur ayam, gula pasir, garam, dan air.

Lagi mencari inspirasi resep pisang coklat crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang coklat crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pisang goreng siap disajikan, jangan lupa sausnya ya. Kalau yang pertama tadi kita membuat pisang goreng crispy keju, sekarang saatnya beralih ke coklat yuk. Bahan dan cara membuatnya nggak jauh beda kok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang coklat crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang coklat crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang coklat crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Coklat Crispy memakai 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang Coklat Crispy:

  1. Ambil 6 lembar roti tawar.
  2. Sediakan 2 buah pisang.
  3. Ambil 1 bungkus meses.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 bungkus tepung roti (aku pake kobe yang bungkus kecil).
  6. Sediakan secukupnya Minyak.

Lumuri pisang dengan adonan basah, lalu balur dengan tepung roti. Panaskan minyak, goreng pisang hingga kecoklatan. Beri taburan keju parut atau cokelat. Pisang crispy pun siap untuk dinikmati.

Langkah-langkah membuat Pisang Coklat Crispy:

  1. Belah pisang menjadi 2. Kalo roti tawar yang dipake kecil belah lagi biar jadi 4..
  2. Roti tawar yang sudah dibuang kulit tepinya digilas sampai gepeng. Kalo roti tawar model kayak punyaku yang 6000 dapet segepok 😂 dikukus dulu bentar biar gampang gepangnya dan gak sobek pas digulung. Tapi kalo roti yg dipake sebangsa dan setanah air sama sari roti ato mr bread langsung giles aja gak papa..
  3. Letakkan pisang di bagian tepi roti tawar dan tambahkan meses di sampingnya..
  4. Gulung sembari di padatkan..
  5. Masukkan ke kocokan telur lalu gulungkan di tepung roti.
  6. Goreng sampai berwarna coklat keemasan.
  7. Potong sesuai selera. Bisa ditambahkan susu kental manis di atasnya 😋.

Pisang adalah buah yang sedang berada di top level saat ini atau dapat dikatakan sedang naik daun. Pasalnya, hampir semua olahan makanan ringan berbahan dasar pisang; mulai dari pisang crispy, pisang coklat, nugget psang, bolu pisang, sale, sampai kripik pisang aneka rasa. Jawabannya adalah karena pisang mudah didapatkan, dan proses pembuatan […] Resep cara membuat pisang coklat, tentu saja harus lumer dan crispy agar enak. Untungnya resep yang seperti ini ternyata mudah banget kok. Kamu nggak harus selalu membeli di abang tukang gorengan di luar, buat sendiri saja di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang Coklat Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *