Resep: Sambel panggang aka mangut Anti Gagal!

Posted on

Sambel panggang aka mangut. Lihat juga resep Sambel iwak mangut enak lainnya.. Sambel panggang aka mangut. mangut, goreng asal panas saja, cabe merah&rawit, terasi abc, bakar/goreng, garam, jeruk nipis, kecap bango Ay Ay. Sambal ikan panggang mangut Hari ini pengen banget masak yang pedes – pedes.

Sambal panggang mangut D e e Semarang, Central Java. Rasa pedasnya nggak kalah Endeus lho sama sambal lainnya. Kali ini kami berkreasi membuat Ikan Krispi Sambal Mangga yang wajib Endeusiast coba.

Lagi mencari inspirasi resep sambel panggang aka mangut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel panggang aka mangut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambel iwak mangut enak lainnya.. Sambel panggang aka mangut. mangut, goreng asal panas saja, cabe merah&rawit, terasi abc, bakar/goreng, garam, jeruk nipis, kecap bango Ay Ay. Sambal ikan panggang mangut Hari ini pengen banget masak yang pedes – pedes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel panggang aka mangut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel panggang aka mangut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel panggang aka mangut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel panggang aka mangut menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel panggang aka mangut:

  1. Sediakan 5 potong mangut, goreng asal panas saja.
  2. Sediakan 10 buah cabe merah&rawit.
  3. Siapkan 1/2 sachet terasi abc, bakar/goreng.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  6. Siapkan 1 sachet kecap bango.

Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJempolan Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa – Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Masakan sambal dari medan yang satu ini cukup praktis dan awet. Bisa disimpan ke dalam toples kedap udara tanpa khawatir akan basi.

Cara membuat Sambel panggang aka mangut:

  1. Uleg cabe, garam dan terasi..
  2. Kucuri jeruk nipis dan kecap.
  3. Masukkan mangut yang sudah digoreng + 2 sdm minyak panas bekas mangut.
  4. Aduk rata hingga sambal meresap di mangut. Sajikan.
  5. Paling cocok sama sayur bening bayem gambas. Weeeisss nyummyy segerrrr nikmattt.

Sambal ini pun enak dimakan walau hanya sebatas untuk pendamping nasi saja. Iwak Pe sambel Penyet, atau Iwak pe sambel kemiri. Resepnya sudah pernah juga aku posting di SINI, dan di SINI. Atau resep Iwak Panggang sambel Bawang, ada juga udah pernah aku posting di SINI. Kali ini aku buat variasi sambel baru yang memakai Iwak panggang ini yaitu Sambel Kencur, ini salah satu khas Pantura juga sich. resep masakan mangut panggang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel panggang aka mangut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *