Cara Cepat Membuat Bolen Pisang Crunchy Anti Gagal

Posted on

Bolen Pisang Crunchy. Lihat juga resep Bolen Pisang Crunchy enak lainnya. Gara-gara dibilang ayah, ada pisang kematengan beberapa buah, jadi dadakan buat kue maraton. Lg ga enak badan, bikinnya mau yg simpel jadinya crunchy dikit.

Bolen pisang yang saya buat pada resep ini bentuknya imut-imut. Jika Anda menginginkan bolen pisang yang berukuran lebih besar, tinggal potong-potong saja adonan puff pastry-nya menjadi lebih besar. Kali ini pakai resepnya mbak iin afriyanti,bolen pisangnya enak.cuma maafkan diriku mbak iin ya.memodifikasi sdkt adonan biar gak pegel tangannya ngadon 😁😁😁,tetap ya lapisan² kulitnya ada,mlh crunchy bgt.suka bgt.buat bsk lg ttp crunchy gak melempem.krn saya.

Sedang mencari ide resep bolen pisang crunchy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang crunchy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang crunchy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolen pisang crunchy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolen Pisang Crunchy enak lainnya. Gara-gara dibilang ayah, ada pisang kematengan beberapa buah, jadi dadakan buat kue maraton. Lg ga enak badan, bikinnya mau yg simpel jadinya crunchy dikit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolen pisang crunchy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolen Pisang Crunchy menggunakan 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolen Pisang Crunchy:

  1. Gunakan Adonan A.
  2. Ambil 10 sdm tepung sania/cakra.
  3. Sediakan 1/3 bungkus margarin 200gr.
  4. Siapkan 2 sdm minyak sayur.
  5. Siapkan Adonan B.
  6. Siapkan 20 sdm tepung sania/cakra (me: sania).
  7. Ambil 100 ml air.
  8. Ambil 1/2 bungkus margarine (kalo adonan kurang lentur bisa ditambah).
  9. Ambil 3 sdm gula.
  10. Sediakan Isi.
  11. Gunakan Pisang raja/ kepok/ dsb.
  12. Siapkan Coklat.
  13. Ambil Olesan.
  14. Sediakan 1 biji kuning telur.
  15. Sediakan 1 sdm madu/skm (me. Madu).

Resep Bolen Pisang dengan Korsvet-Pisang bolen yang terkenal oleh -oleh dari Bandung yaitu Bolen Kartikasari. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya. Dulu sudah pernah memposting resep bolen pisang tanpa korsvet dan lumayan puas dengan hasilnya. PISANG BOLEN & BOLEN TAPE Spesial Coklat & Keju.

Cara membuat Bolen Pisang Crunchy:

  1. Campur semua adonan A sampe setengah kalis, seperti bikin adonan kulit nastar, kemudian bulat2kan jadi 20 bagian (bulatinya asal aja).
  2. Campur semua adonan B, sampai kalis dan elastis, bulatkan jadi 20 bagian juga.
  3. Pipihkan hasil adonan B dan diisi dengan adonan A kemudian bulatkan. Taruh di loyang sambil agak dipipihkan. Tunggu minimal 1jam (boleh lebih ya). Jangan lupa ditutup atasnya agar adonan bagian atas tidak kering.
  4. Gilas adonan (gak terlalu tipis gpp) kemudian gulung kembali, ulangi sampe 2x..
  5. Terakhir pipihkan dan diisi pake pisang yg udah di kukus ya.. (cara kukus, kupas pisang, taruh di wadah masukkan ke magicom yg lagi dipanasin).
  6. Masak 20menit di oven yg udah di panaskan sebelumnya (taruh di bagian bawah dg api sedang, bolakbalik tiap 5menit biar matengnya sama)..
  7. Keluarkan dari oven dan dilapisi pake kuning telur yg udah di campur dg madu. Masukkan ke oven bagian atas selama 15 menit..
  8. Jadinya kayak gini ya…

Kue Enak dari Bahan Premium Perpaduan keju dan coklatnya pas. Bolennya nikmat, lembut di dalam, dan crunchy di luar, bikin nambah lagi mau lagi. Bolen pisang termasuk tahan lama, yaitu hingga lima hari di suhu ruang. Jangan disimpan dalam kulkas ya, nanti jadi keras dan malah tidak enak. Hingga saat ini, toko kue tersebut masih banyak diminati oleh orang-orang yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolen Pisang Crunchy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *