Cara Gampang Memasak Ayam Goreng Tepung Kentucky KW, Lezat Sekali

Posted on

Ayam Goreng Tepung Kentucky KW. Lihat juga resep Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) enak lainnya. Ambil ayam yang telah diperap tadi, gaul dalam Tepung Goreng Rangup Serbaguna Kentucky (Pedas )AROMA hingga sekata. Cara membuat Ayam Goreng Kriting ala kfc kw.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang di Gas Deep Fyer. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung kentucky kw yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung kentucky kw yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung kentucky kw, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung kentucky kw enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) enak lainnya. Ambil ayam yang telah diperap tadi, gaul dalam Tepung Goreng Rangup Serbaguna Kentucky (Pedas )AROMA hingga sekata. Cara membuat Ayam Goreng Kriting ala kfc kw.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung kentucky kw yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung Kentucky KW memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Kentucky KW:

  1. Gunakan 1/2 kg sayap ayam.
  2. Sediakan Bahan Marinasi:.
  3. Gunakan 4 bj bawang putih.
  4. Ambil 2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  7. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk(bisa di skip).
  8. Ambil 1 sdt penyedap(royco ayam).
  9. Gunakan 50 ml air.
  10. Sediakan Bahan tepung kering:.
  11. Siapkan 350 gr tepung terigu.
  12. Siapkan 1 sdt baking powder.
  13. Gunakan Bahan pencelup:.
  14. Sediakan 1 btr telur.
  15. Ambil Sisa air marinasi.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Kentucky KW:

  1. Potong sayap menjadi 2 bagian dan cuci bersih, ulek bawang putih dan campur dengan bahan marinasi lainnya lalu ratakan bumbu dengan ayam. Simpan dalam kulkas 4jam atau semalam.
  2. Panaskan minyak agak banyak, sambil menunggu minyak panas campur terigu dan baking powder sisihkan. Kocok telur dan tambah air sisa marinasi.
  3. Masukkan ayam ke tepung kering lalu masukkan ke bahan pencelup, lalu ke tepung kering ulangi jika ingin lebih keriting..
  4. Goreng pakai api kecil agar matang merata sampai dalam.
  5. Setelah warna mulai kekuningan besarkan api, (jangan terlalu sering di balik agar tdk meresap banyak minyak) kalau sudah kuning keemasan angkat dan tiriskan, selamat mencoba dan selamat menikmati 中 gurihnya sampai ke tulang-tulang 中中中.

Tepung disarankan yang protein tinggi yah. Karena dari puluhan kali bikin ayam tepung, yang paling awet crispy-nya ya pake tepung Pro-ting. gak masalah emang kalau mau pake pro sedang atau rendah. Bedanya paling warna lebih putih ya. Ini sample saya pake pro sedang. Resepi Ayam Goreng Kentucky ( Original ) Tepung Aroma.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung kentucky kw yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *