Resep: Cilok kuah pedas rumahan Kekinian

Posted on

Cilok kuah pedas rumahan. Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Resep Cilok Kuah Mudah dan Enak. Di bawah ini terdapat resep cilok kuah andalan yang bisa kita coba buat sendiri, bahkan bagi pemula.

Lihat juga resep Cilok goang enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep Cilok Goang Sumber gambar: rumahmesin.

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah pedas rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Resep Cilok Kuah Mudah dan Enak. Di bawah ini terdapat resep cilok kuah andalan yang bisa kita coba buat sendiri, bahkan bagi pemula.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah pedas rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok kuah pedas rumahan menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah pedas rumahan:

  1. Ambil 400 gram tepung tapioka.
  2. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 3 buah seledri.
  4. Sediakan 1 bungkus makaso.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 200 gram daging ayam.
  7. Siapkan Cabe rawit.
  8. Ambil Air panas.
  9. Gunakan Ladaku.

Bagi kamu pecinta makanan pedas, cilok goang mungkin akan membuat lidahmu 'bergoyang'. Sebab, cilok satu ini biasa disajikan dengan bumbu cabai yang pedas. Simak bahan dan cara membuatnya berikut ini. CILOK KUAH ALA RUMAHAN GURIH DAN YUMMY #dirumahaja #tutorialmasak #cilokkuahpedas Enaknya hujan-hujan makan cilok kuah hangat, pedas dan segar.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah pedas rumahan:

  1. Untuk membuat isian cilok, haluskan cabe rawit lalu suir2 daging ayam tambahkan air sedikit kemudian tumis sebentar.
  2. Untuk membuat adonan cilok, campurkan 400 gram tepung tapioka, 3 sdm tepung terigu, seledri yg sudah di potong-potong dan bawang putih yg sudah dihaluskan.
  3. Panaskan air sampai mendidih, setelah mendidih tuang air sedikit demi sedikit dengan adonan tepung tadi, kemudian uleni sampai kalis.
  4. Setelah kalis buat bulatan sesuai selera, jangan lupa masukkan daging ayam tadi.
  5. Lalu rebus air sampai mendidih, setelah mendidih masukkan cilok tadi, tunggu sampai cilok muncul ke permukaan.
  6. Setelah cilok sudah matang, buat air kaldunya, aku pakai air 300ml ditambahkan masako dan ladaku secukupnya.
  7. Setelah air kaldunya mendidih, tuang ke dalam mangkok bersama cilok dan tahu, aku gak pake tahu mentah karena udah digorengšŸ˜ setelah jadi tinggal tambahkan sambal kalo emang kalian suka pedes, jadi dehā˜ŗļø mohon maaf tidak ada gambar disetiap stepšŸ™selamat mencobaā˜ŗļø.

Cara Membuat Cilok Kuah Super Pedas ala Rumahan, Nikmat Disantap Saat Hujan. Berbahan dasar tepung tapioka atau orang Sunda. Cara Membuat Cilok Kuah – Masa hujan sangat lezat menyantap suatu yang hangat. Salah satunya merupakan menikmati cilok kuah. Buat sendiri di rumah juga tidak sangat susah, kok.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *