Resep Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy, Lezat Sekali

Posted on

Ingin masak bakwan/ote-ote sayur crispy yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakwan/ote-ote sayur crispy terbaik! Menu bakwan/ote-ote sayur crispy ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Banyak orang tidak berani memasak bakwan/ote-ote sayur crispy karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan/ote-ote sayur crispy! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Resep sy source dari bunda Azka Layyina. Mantap deh rasanya dan crispynya awet lho.

Kawan-kawan dapat memasak bakwan/ote-ote sayur crispy hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakwan/ote-ote sayur crispy yuk!

Untuk memasak Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 150 gram of wortel (sy parut pake parutan kasar).
  2. Gunakan 200 gram of kol (iris).
  3. Diperlukan Secukupnya of daun bawang & seledri.
  4. Siapkan of Bumbu bakwan sayur :.
  5. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  7. Ambil 3 butir of kemiri.
  8. Sediakan 4 sdm of ketumbar (sy skip).
  9. Gunakan 2 sdm of kunyit bubuk.
  10. Ambil 250 gram of terigu.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder (sy skip).
  12. Sediakan Secukupnya of garam, merica dan penyedap rasa.
  13. Sediakan Secukupnya of air bersih.

Lihat juga resep Bakwan sayur crispy enak lainnya. Cara membuat bakwan sayur / ote-ote. Bisa Juga Ditambah Dengan Udang, Keju dan Sayuran Seperti Brokoli dan Wortel Supaya Lebih Lezat dan Bergizi Tinggi. Resep Bakwan Sayur Spesial Renyah Garing Crispy & Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala.

Proses menyiapkan Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy:

  1. Iris daun bawang dan seledri, parut menggunakan parutan kasar wortel juga iris kol..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Lalu campurkan semua bumbu bakwan lainnya kedalam wadah sayuran. Kekentalannya dikira-kira ya, jangan terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental..
  3. Panaskan minyak di wajan, usahakan bakwan nantinya ketika digoreng akan tenggelam, jadi minyak yg dibutuhkan agak banyak ya bun…
  4. Goreng hingga semua adonan habis, dan siap disajikan..

Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yg paling banyak peminatnya. Rasanya yg gurih & renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari. Resep Bakwan Sayur Super Renyah dan Praktis. Banyak banget berkali kali eksperimen bikin bakwan,coba ini itu yg pas di gigit crispy renyah gak keras bikin gigi sakit,hehe,intinya maizena dan tepung beras gak boleh kelewat Rohma Windianingarum. Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakwan/ote-ote sayur crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *