Cara Cepat Memasak Lele terong cabe ijo, Lezat

Posted on

Lele terong cabe ijo. Lele Terong Cabe Ijo Masak nya simple, rasanya enak, dan yang penting murah meriah 🙂 Elviani Tiosari Batam. Lele terong cabe ijo recook dari Mba Finnahary. biar gak melulu menunya lele goreng. melisa. Lihat juga resep Lele Goreng Cabe Hijau enak lainnya.

Resep Ikan Lele Cabe Ijo Sedap Cepat Saji. Resep Ikan Lele Cabe Ijo Sedap Cepat Saji. Masih dalam rangkaian #MingguSerbaMinang, kali ini Endeus mau membuat resep terong cabai hijau yang juga diracik dengan ikan teri.

Lagi mencari inspirasi resep lele terong cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele terong cabe ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lele Terong Cabe Ijo Masak nya simple, rasanya enak, dan yang penting murah meriah 🙂 Elviani Tiosari Batam. Lele terong cabe ijo recook dari Mba Finnahary. biar gak melulu menunya lele goreng. melisa. Lihat juga resep Lele Goreng Cabe Hijau enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele terong cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lele terong cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lele terong cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele terong cabe ijo menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele terong cabe ijo:

  1. Sediakan 1/4 kg ikan lele.
  2. Siapkan 2 bh terong.
  3. Ambil 🐟 bahan rendaman lele:.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 🌶 bahan sambal cabe ijo:.
  8. Sediakan 1 bh jeruk nipis peras.
  9. Siapkan 1 ons cabe ijo.
  10. Siapkan 2 siung bawang merah.
  11. Sediakan 1 bh jeruk nipis peras.
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.

Udah kebanyang kan gimana endeusnya menu yang satu ini? Langsung aja yuk buat sendiri di rumah. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng.

Cara menyiapkan Lele terong cabe ijo:

  1. Haluskan bawang putih, jahe dan garam. beri perasan jeruk nipis..
  2. Baluri dan marinate ikan lele dengan bahan rendaman +- 1 jam..
  3. Potong-potong terong sesuai selera. goreng sampai kecoklatan..
  4. Haluskan bahan sambal cabe ijo secara bersamaan agar cabe tidak pahit. iris dulu cabenya kecil-kecil agar lebih mudah/cepat halus..
  5. Di foto sebenernya aku pake cuma 1/2 ons cabe, dan jadinya dikit. apa daya sisa segitu doang di rumah..
  6. Goreng ikan lele sampai kecoklatan..
  7. Tumis sebentar sambal cabe ijo dengan sedikit minyak..
  8. Masukkan ikan lele dan terong yg sudah digoreng. aduk-aduk sampai rata..

Cara Membuat Tumis Terong Cabe Ijo. Setelah minyak goreng panas, masukan bumbu yang telah ditumbuk kasar beserta legkuas dan daun salam. Tumis semua bumbu tersebut sampai matang dan mengeluarkan aroma harum. Masukan terong yang teah dipotong-potong beserta dengan petai. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lele terong cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *