Resep: Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer)

Posted on

Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer). Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt­čśŹcuma cemplungin terus aduk­čÖŐjadinya Ok­čśÄini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam­čÖłrecomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet­čśő Source : Calistaa kitchen. Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget.

Bolu kukus digemari karena teksturnya yang empuk dan enak. Banyak variasi untuk membuat bolu kukus ini sehingga menjadikan bolu kukus menjadi menarik. Cara Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer : Siapkan wadah yang agak besar kemudian, campurkan semua bahan kering yang terdiri dari terigu, gula halus, coklat bubuk, garam, vanili, baking soda dan baking powder.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar (no telur, no mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat mekar (no telur, no mixer) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar (no telur, no mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus coklat mekar (no telur, no mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt­čśŹcuma cemplungin terus aduk­čÖŐjadinya Ok­čśÄini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam­čÖłrecomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet­čśő Source : Calistaa kitchen. Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus coklat mekar (no telur, no mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer) memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer):

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Siapkan 50 gr margarin.
  3. Ambil 50 gr dcc.
  4. Sediakan 100 ml air.
  5. Ambil Bahan B :.
  6. Ambil 110 gr tp terigu.
  7. Sediakan 10 gr coklat bubuk.
  8. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt baking soda.
  10. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  11. Siapkan 110 gr gula pasir.

Aduk rata dan ayak hingga halus. Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Ambil bahan bubuk yg udah dicampur tadi. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer):

  1. Panaskan kukusan dgn api besar..
  2. Lelehkan dcc dan margarin, campur dengan air, sisihkan..
  3. Campur bahan B dalam mangkuk besar, lalu tuang bahan A sedikit demi sedikit, aduk asal rata aja..
  4. Lalu kuku ┬▒15 menit aja. Angkat..

Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi­čą░­čÄë yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Coklat Mekar (no telur, no mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *