Rahasia Menghidangkan Pindang meranjat wong kito Kekinian

Posted on

Pindang meranjat wong kito. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra.

Aslinya pindang banyak jenisnya, diantaranya yang terkenal yaitu pindang meranjat, pegagan, dan musirawas. Biasanya di Palembang, rumah makan pindang banyak di pinggiran jalan, yang paling umum yaitu pindang meranjat dan pegagan. Pindang adalah hidangan khas Palembang berupa sup memiliki karakter kuah.

Anda sedang mencari ide resep pindang meranjat wong kito yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang meranjat wong kito yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang meranjat wong kito, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang meranjat wong kito enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang meranjat wong kito sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang meranjat wong kito memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang meranjat wong kito:

  1. Gunakan Ikan patin.
  2. Gunakan 4 siung bawang merah.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan Sedikit asam jawa/tomat&1bgkus terasi abc.
  5. Sediakan Laos.
  6. Sediakan Kunyit,sereh,daun salam,potongan na2s.
  7. Ambil Cabe keriting.
  8. Sediakan Daun kemangi.
  9. Siapkan 1/2 sndk mkn garam.
  10. Sediakan Penyedap.
  11. Gunakan 1/2 sndk mkn kecap asin.
  12. Ambil Gula pasir.
  13. Siapkan Kacang panjang.

Jakarta – Wong kito Palembang pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Meskipun begitu kini pindang patin bukan hanya milik wong Palembang saja, karena hampir semua. Find menu, photo, reviews, contact and location on Qraved Tak hanya itu, Rumah Makan Pindang Meranjat Cek Bila juga menyediakan ayam kecap dan makanan khas wong kito lainnya seperti aneka pempek dan tekwan-model serta minuman dingin lainnya. Konsep makanan pindang meranjat Cek Bila ini disajikan ala rumahan, ditemani dengan nasi putih, lalapan segar dan sambal buah embem yang pedas dan segar tentunya.

Langkah-langkah membuat Pindang meranjat wong kito:

  1. Geprek semua laos,kunyit,sereh,cabe,bawang putih&bawang merah,&terasi.
  2. Masukan semuany ke dlm panci& daun salam.
  3. Masukan garam,kecap asin,penyedap& gula pasir& nanas&pot kacang panjang.
  4. Masukan ikan patin atau jenis apa saja bs juga ayam atau daging.
  5. Tunggu sampai mendidih koreksi rasa.

Pindang Meranjat ini disajikan bersama lalap sayuran dan sambal calok mentah. Ketiga, pindang Musi Rawas, memiliki kuah yang jernih dengan irisan jahe, lengkuas dan serai. Rasa asamnya berasal dari cung kediro. Pindang Musi Rawas tidak menggunakan calok, tetapi memakai daun kemangi yang cukup banyak. Dari beberapa resep pindang meranjat, aku berimprovisasi untuk mendapatkan resep yang kurasa paling pas dilidahku namun tetap berpegang pada resep asli warisan nenek moyang wong kito galo.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang meranjat wong kito yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *