Cara Mudah Memasak Bolu kukus mekar coklat tanpa telur

Posted on

Bolu kukus mekar coklat tanpa telur. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Lihat juga resep Bolu Kukus Cokelat Mekrok (Eggless No Mixer) enak lainnya. Karena resep ini tanpa telur dan bagi pemula bis.

Cara Membuat Bolukukus Coklat Tanpa Mixer Dan Telur. Campur susu cair, skm coklat, gula, minyak dan vanila ekstrak dalam sebuah mangkuk. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar coklat tanpa telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Lihat juga resep Bolu Kukus Cokelat Mekrok (Eggless No Mixer) enak lainnya. Karena resep ini tanpa telur dan bagi pemula bis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar coklat tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mekar coklat tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus mekar coklat tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar coklat tanpa telur menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus mekar coklat tanpa telur:

  1. Sediakan 10 sdm terigu.
  2. Gunakan 7 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 1/4 Sdt soda kue.
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 2 sdm coklat bubuk.
  7. Sediakan 50 ml minyak.
  8. Siapkan 125 ml susu cair full cream.

Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat. Merdeka.com – Bolu kukus mekar merupakan salah satu kue yang digemari banyak orang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat bolu kukus mekar kerap disajikan di berbagai acara, seperti pernikahan, sunatan, tasyakuran, dan lain sebagainya.

Cara membuat Bolu kukus mekar coklat tanpa telur:

  1. Masukan gula dan susu secara bertahap dan aduk menggunakan whisk. Sampai tercampur rata dan tidak ada yg menggumpal. lalu masukan minyak dan aduk lagi sampai rata.
  2. Siapkan cetakan bolu kukus mekar lalu masukan cup bolu kukus ke dlm cetakan. Masukan adonan harus sampai penuh (sambil panaskan kukusan, sampai air kukusan menggolak).
  3. Masukan adonan, kukus selama 20 menit harus dengan api besar. Tutup kukusan jangan dibuka2..
  4. Setalah 20 menit buka kukusan, dan siap disajiakan. ini bolunya teksturnya lembut dan ringan. Pastinya gak bau amis sama sekali ya😊. Selamat mencoba.

Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Pada bolu kukus membutuhkan lebih banyak air dibandingkan bolu bisa agar bolu kukus bisa lebih merekah. Berikut ini resep bolu kukus yang bisa anda coba di rumah. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar coklat tanpa telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.