Cara Simpel Memasak Ceker endoss agak pedas no presto yang Enak Banget

Posted on

Ceker endoss agak pedas no presto. Clumsy Mommy Kitchen (@CorryMizty) Kalimantan Timur. Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Ceker endoss agak pedas no presto.

Tapi dijamin endoss Ratih Nur Rohmah. Lihat juga resep Ceker presto lunak enak lainnya. Tapi tenang saja, karena ada beberapa cara untuk masak ceker agar empuk, enak dan lumer meski tanpa panci presto.

Sedang mencari ide resep ceker endoss agak pedas no presto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker endoss agak pedas no presto yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Clumsy Mommy Kitchen (@CorryMizty) Kalimantan Timur. Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Ceker endoss agak pedas no presto.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker endoss agak pedas no presto, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker endoss agak pedas no presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker endoss agak pedas no presto yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker endoss agak pedas no presto menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker endoss agak pedas no presto:

  1. Gunakan 1/2 kg ceker, aku potong 3 bagian biar bumbu lebih meresap.
  2. Gunakan 2 bh cabe ijo besar, iris serong.
  3. Ambil 2 bh cabe keriting merch, iris serong.
  4. Gunakan 2 buah cabe rawit, iris lalu cincang.
  5. Sediakan 5 sdm minyak goreng utk menumis.
  6. Siapkan 1 1/2 gelas air.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Ambil 3 siung bawang putih (me: parut).
  9. Gunakan 1 ruas jahe ± 2cm (me:parut).
  10. Siapkan Bumbu cair + bubuk (me: campur jadi 1 dimangkok jadi praktis.
  11. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  12. Ambil 2 sdm kecap asin.
  13. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  14. Gunakan 2 sdm saus sambel.
  15. Sediakan 1/4 sdt minyak wijen.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam/sesuai selera.
  17. Sediakan 1 sdt gula/sesuai selera.
  18. Siapkan 1/4 sdt penyedap/ sesuai selera.

Ceker biasanya memiliki lapisan kulit yang agak keras di bagian luar. Sebelum dimasak, lebih baik hilangkan dulu kulit ini. Jika sulit, sayat-sayat lapisan ini dan rebus ceker sebentar agar lebih mudah dikelupas. Berhubung saya pengen mencoba memasak ceker mercon pedas yang enak dan sederhana, akhirnya saya mencoba membuat ceker kuah mercon pedas yang enak dan sederhana ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker endoss agak pedas no presto:

  1. Goreng ceker sampe kecoklatan, jangan lupa tutup wajannya karena meletup, angkat dan rendam dalam air es sampai mengembang, aku gak sempat sampe ngembang banget, udah laper wkwkwk.
  2. Panasnya minyak, masukkan jahe + bawang putih, tumis sampai wangi, agak coklat, masukkan cabe2, tumis sampai cabe layu…
  3. Masukkan campuran bumbu cair, koreksi rasa, jangan terlalu asin karna nanti di masak sampe kuahnya agak kering, tambah kan air, masukkan ceker, tutup, masak dengan api kecil sampai kuah agak kering/ sesuai selera (me: ada sisa ± ½ gelas, enak disiram di atas nasi) hihihi🤭😲 ceker siap dihidangkan, selamat mencoba.

Resep Ceker Pedas Manis Tulang Lunak. Suka sekali dengan camilan ceker pedas? Kenapa tak coba buat sendiri di rumah? Ceker enak banget jika dimakan tanpa repot memilih tulangnya. Untuk itu, kamu bisa memasak ceker tulang lunak agak semua bagian ceker tetap bisa dimakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker endoss agak pedas no presto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *