Resep: Ceker presto pedas Anti Gagal

Posted on

Ceker presto pedas. Ceker Presto Asam Pedas Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Lihat juga resep Resep presto ceker dan kepala ayam masak pedas enak lainnya. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas – Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap.

Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Resep Ceker Mercon Super Pedas Sederhana Spesial Asli Pedas. Ceker ayam adalah salah satu makanan yang biasanya menjadi pelengkap resep mie ayam, dan biasanya paling cocok ditambahkan ke soto ayam dan lain-lain.

Sedang mencari ide resep ceker presto pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker presto pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker Presto Asam Pedas Pengen makan ceker, bikinlah pake presto biar cepet, enak banget deh, bumbunya sangat pas. Lihat juga resep Resep presto ceker dan kepala ayam masak pedas enak lainnya. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas – Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker presto pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker presto pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker presto pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker presto pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker presto pedas:

  1. Gunakan 1/4 ceker ayam.
  2. Siapkan 1 batang sereh.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan Secukupnya lengkuas.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Sediakan Secukupnya minyak.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya penyedap.
  9. Gunakan Secukupnya gula pasir/gula merah.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Ambil 3 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan 8 buah cabe merah.
  14. Siapkan Segenggam cabe jablay.
  15. Siapkan 1 sdm Ketumbar bubuk.

Setelah itu, tiriskan ceker. • Panaskan sedikit minyak goreng. Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu. Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel.

Langkah-langkah membuat Ceker presto pedas:

  1. Siapkan bahan dan bumbu, cuci bersih semua bumbu, cuci ceker sampai bersih kesat. Haluskan bumbu..
  2. Masukkan ceker ke presto tambahkan air sampai terendam. Dan dipresto -+15 menit. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu yg telah dihaluskan, masukkan salam, sereh geprek, lengkuas geprek. Tumis sampai harum..
  4. Kemudian tambahkan air, aduk rata dan masukkan cekernya sampai terendam oleh air agar bumbunya lebih meresap. Tambahkan garam, penyedap, gula pasir. Boleh pakai kecap sedikit yah, sesuai selera..
  5. Aduk rata, diamkan sampai air menyusut sedikit, koreksi rasa, jika perlu tambahkan bawang goreng dan ceker presto pedas siap dihidangkan. Selamat mencoba Dirumah yah 😊.

Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda. Sajian ceker ayam memiliki cita rasa yang enak jika dibandingkan dengan olahan lainnya. Apalagi jika cita rasa ceker ayam dibuat dengan rasa yang pedas pastinya akan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat yang menyukai ceker ayam. Bisnis makanan dengan menyajikan menu utama dari ceker ayam bisa dikatakan memiliki potensi yang sangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker presto pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *