Resep: 190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur

Posted on

190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur favorit. Dag Dig Dug penasaran mekar merekah gak ya. Padahal tanpa telur, tanpa air soda.

Bolu kukus mekar tanpa telur & tanpa mixer (steamed eggless fluffy cupcakes). Tapi itu bolkus yang ada malah nyengir cengengesan ketawa ngikik-ngikik, pokoknya kurang cantik deh. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Bolu Kukus Mekar Super Hemat (Tanpa Telur, Tanpa Terigu, Tanpa Butter, Tanpa Soda, Tanpa Mixer&Oven) Masih dengan resep yang sama dari Mba @genikayu. Ada di resep saya sebelumnya tapi yang ini saya pakai Ovamaltine, Susu Cair Coklat dan Susu Bubuk Coklat.

Sedang mencari ide resep 190. bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 190. bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 190. bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 190. bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur favorit. Dag Dig Dug penasaran mekar merekah gak ya. Padahal tanpa telur, tanpa air soda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 190. bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur:

  1. Ambil 300 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gram gula halus.
  3. Siapkan 60 gram coklat bubuk (bisa diganti minuman chocolatos sachet).
  4. Siapkan 1/2 sendok teh soda kue.
  5. Siapkan 1 sendok teh baking powder.
  6. Siapkan 250 ml air.
  7. Ambil 100 ml margarin cair/ minyak goreng.

Siapkan loyang cupcake (udah coba pake cup khusus bolkus, jdnya ga mekar secantik loyang cupcake) taro kertas cup. Setelah kemarin ngebuat bolkus gula merah (lihat di sini), trus modal nekad ngebuat bolkus sehat yang tanpa emulsifier, tanpa baking powder dan tanpa air soda (intip di sini ), kali ini aku ngebuat bolkus tanpa mixer! Cara pembuatannya persis sama seperti ngebuat muffin, so sangat amat bergantung pada bahan pengembang yaitu bakinng powder. Cek cara membuat Bolu Kukus Sederhana.

Langkah-langkah membuat 190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Timbang sesuai resep.
  2. Campur semua bahan kering. Disaring lebih bagus ya.
  3. Masukkan air dan margarin cair/minyak gorengnya. Aduk sampai rata.
  4. Penampakan hasil akhirnya seperti ini ya. Memang kental banget.
  5. Masukkan ke dalam cup kertas dan cetakan bolu kukus. Tata di dalam pengukus yang sudah dipanaskan sebelumnya. Jangan lupa tutupnya dikasih serbet supaya tidak menetes. Kukus selama 20 menit dengan api besar. Jangan dibuka2 ya…
  6. Taraaa.. seperti ini hasilnya. Mekar merekah coklat merona.
  7. Sajikan dengan segelas teh hangat.. yummy…

Hasilnya itu sangat ngembang, sehingga hemat bahan. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe. Sumber Gambar : isipulsa.co.id Sebagai pengganti emulsifier, aku tambahin penggunaan kuning telur karena ternyata kuning telur ini adalah pengemulsi alami. Ibu juga bilang kalo bolkus itu kudu pake air soda, tapi setelah tau bolkus gula merah bisa ngembang tanpa air soda jadinya aku rada berani dikiiiit buat ngarang sendiri resepnya tanpa tambahan macam-macam. Kali ini Dapur Mamaku menyajikan resep dan Video yang gampang dan pastinya enak yaitu Bolu Kukus Gula merah Mekar dan Lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 190. Bolkus mekar tanpa mixer tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.