Aneka Resep: Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer)

Posted on

Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer). Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembutttšŸ˜cuma cemplungin terus adukšŸ™Šjadinya OkšŸ˜Žini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malamšŸ™ˆrecomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribetšŸ˜‹ Source : Calistaa kitchen. Nemu deh resep ini, semua bahannya ada. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Huff, waktu itu saiyya merasa frustasi.

Resep Membuat Bolu Kukus Empuk No telur No mixer-Bolu kukus merupakan salah satu jajanan yang pasti sudah kita kenal. Bolu kukus digemari karena teksturnya yang empuk dan enak. Lihat juga resep Bolu kukus gula merah pandan (no telur,no mixer anti gagal) enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar (no telur, no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar (no telur, no mixer) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembutttšŸ˜cuma cemplungin terus adukšŸ™Šjadinya OkšŸ˜Žini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malamšŸ™ˆrecomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribetšŸ˜‹ Source : Calistaa kitchen. Nemu deh resep ini, semua bahannya ada. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Huff, waktu itu saiyya merasa frustasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no telur, no mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus mekar (no telur, no mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus mekar (no telur, no mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer):

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Ambil 200 gr gula pasir.
  3. Ambil 3 sdm susu bubuk/ coklat bubuk/ bubuk greentea.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sachet vanili.
  6. Ambil 1 sdt soda kue.
  7. Ambil Bahan Basah:.
  8. Ambil 250 ml susu cair.
  9. Siapkan 100 ml minyak sayur.
  10. Siapkan secukupnya pewarna makanan.

Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer):

  1. Campur semua bahan kering, aduk rata kemuadian diamkan terlebih dahulu 2 – 5 menit.
  2. Buat 3 lubang pada bahan kering, masukan campuran bahan basah. Aduk dengan spatula/whisk sampai rata aja jgn over..
  3. Bagi 2 warna hijau dan merah, Isi ke bagian merah terlebih dahulu kemudian yg hijau dalam cetakan hingga 2/3 penuh, kukus 15-20 menit..
  4. NB: sebelumnya panaskan dlu kukusan hingga banyak uapnya, jgn lupa di tutup kain biar air tidak menetes ke adonan, pada saat mengukus gunakan api besar..

Itu dia cara membuat bolu kukus sederhana. Ada pula kreasi serupa lain seperti bolu kukus mekar, atau bolu panggang dan lainnya. Baca juga: Kumpulan Resep Bolu Enak Ngembang Super Simpel. Jika ada yang kurang jelas dari semua resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadišŸ„°šŸŽ‰ yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *