Cara Cepat Memasak Bolkus Mekar Tepung Beras

Posted on

Bolkus Mekar Tepung Beras. Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tepung Beras enak lainnya. Hmm, ini efek giling beras merah kebanyakan buat campuran bubur bayi Kenneth., karena takut bulukan, bikinlah ini. Sebenernya kalo pake tepung beras putih, dia pecah, hasilnya bagus entah kenapa kalo pake tepung beras merah,.

Hmm, ini efek giling beras merah kebanyakan buat campuran bubur bayi Kenneth., karena takut bulukan, bikinlah ini. Resepnya tidak menggunakan telur ataupun susu. Wah, boleh dicoba ini untuk cemilan Aisha. bolkus mekar takaran gelas.

Sedang mencari ide resep bolkus mekar tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolkus mekar tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus mekar tepung beras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolkus mekar tepung beras yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tepung Beras enak lainnya. Hmm, ini efek giling beras merah kebanyakan buat campuran bubur bayi Kenneth., karena takut bulukan, bikinlah ini. Sebenernya kalo pake tepung beras putih, dia pecah, hasilnya bagus entah kenapa kalo pake tepung beras merah,.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolkus mekar tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras:

  1. Siapkan 100 gr tepung beras (me, tepung beras merah).
  2. Siapkan 6 sdm gula halus.
  3. Ambil 100 ml santan / susu cair.
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/4 sdt baking soda.
  7. Gunakan 1/2 sdt vanilli bubuk.
  8. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Segenggam chocochips.
  10. Gunakan Secukupnya pewarna (saya ga pake).

Meski brownies kukus ini tanpa telur dan dari tepung beras, tp teksturnya empuk lembut. Brownies Kukus Mekar Tepung Beras (Tanpa Telur) Source : IG @genikayu Bahan. Berbalik pada resepi hari ni, aku buat kuih yang paling mudah ja untuk minum petang tadi. Aku buat apam mekar tepung beras, apam ni yang bestnya tak payah nak peram pun.

Langkah-langkah menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras:

  1. Panaskan kukusan, api harus besar, alasi tutup dandang dengan kain.
  2. Campur saja semua bahan, aduk hingga rata, pakai sendok/garpu saja, tambahkan choccochips, aduk hingga rata.
  3. Tuang ke dalam cup bolu kukus, kukus 15 menit, JANGAN DI BUKA sebelum 15 menit, nanti proses ngembang nya terhambat..
  4. Note * beri jarak setiap cup nya agar uap air merata dan hasilnya mekar cantik * kukusan harus panas benar ya saat kue masuk. * jgn over baking soda, bisa getir rasa nya..

Campur semua bahan, gaul sebati pastu kukus. Untuk resepi ni aku amek kat kak fida Myr. Thanks ye akak sebab sudi kongsi resepi apam yang mekar cantik dan sedap. Tertarik apa yang ditulis oleh Izah sebagai apam yang paling gebu dan moist menyebabkan saya teruja ingin mencubanya sendiri. Malahan boleh dikatakan semua yang dah mencuba resepi ini memberi maklum balas yang sama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolkus mekar tepung beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.