Resep Bolu kukus tape mekar tanpa telur

Posted on

Bolu kukus tape mekar tanpa telur. Recook saya yang kedua dari akun cookpad mbak Nuniek. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya.

Cheesy Dessert Box Bolu Pandan Kukus enak lainnya. #Bolukukusgulamerah#Arniwijianto Bolu kukus mekar gula merah tanpa Telur dan mixer Bolu kukus mekar gulmer Bolu kukus mekar Ini bikinya gampang banget ya Bun irit bahan Gak pakai mixer dan telur. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban.

Lagi mencari ide resep bolu kukus tape mekar tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus tape mekar tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Recook saya yang kedua dari akun cookpad mbak Nuniek. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus tape mekar tanpa telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus tape mekar tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus tape mekar tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kukus tape mekar tanpa telur menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus tape mekar tanpa telur:

  1. Sediakan 5 sdm tepung beras.
  2. Sediakan 3 sdm tape yang dihaluskan.
  3. Ambil 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdm coklat bubuk.
  5. Siapkan air untuk melarutkan.
  6. Sediakan 1 sdm minyak goreng.

Untuk menghasilkan bolu kukus yang mekar dan lembut biasanya menggunakan soda sebagai salah satu bahannya. Namun jika di rumahmu tak ada soda atau kamu tak ingin menggunakan soda juga bisa kok membuat bolu kukus mekar. Baru sekali bikin bolu kukus gula merah dan jadinya ngembang cantik (bisa diintip disini), aku langsung ketagihan pengen nyoba lagi. Kali ini bener-bener modal nekad!! resepnya karangan sendiri dan seperti judulnya: tanpa emulsifier (sp/tbm), tanpa baking powder dan tanpa air soda!

Cara menyiapkan Bolu kukus tape mekar tanpa telur:

  1. Campurkan tape dan tepung beras larutkan dengan air sampai encer lalu diamkan dalam wadah utk proses fermentasi selama 5 jam.
  2. Tambahkan gula pasir dan minyak goreng lalu aduk rata, pisahkan 1/3 adonan untuk dicampur coklat sebagai toppingnya.
  3. Panaskan terlebih dulu kukusan.
  4. Masukkan adonan dalam cup hingga habis lalu kukus kurleb 15-20 menit, lakukan tes tusuk dan tutup pansinya dikasih kain ya.

Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat. Cara Membuat Bolu Tape Kukus Tanpa Telur. Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur, Bolu kukus tanpa telur. Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur, Bolu kukus tanpa telur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus tape mekar tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.