Cara Simpel Memasak Bolu kukus mekar lembut tanpa telur

Posted on

Bolu kukus mekar lembut tanpa telur. Lihat juga resep Bolu kukus coklat mekar lembut no telur no mixer enak lainnya! Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tanpa soda enak lainnya. Resep cara membuat bolu kukus mekar, salah satu jajanan tradisional yang populer. Hampir di setiap pasar manapun, pasti menjual cemilan ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar lembut tanpa telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar lembut tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu kukus coklat mekar lembut no telur no mixer enak lainnya! Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar lembut tanpa telur menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus mekar lembut tanpa telur:

  1. Siapkan 1 gelas belimbing tepung terigu.
  2. Ambil 1/2 gelas belimbing gula pasir.
  3. Siapkan 2 sdm coklat bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  6. Siapkan 1 sdt vanila.
  7. Ambil 1 sachet kopi instan capuccino,.
  8. Siapkan bisa juga pake pasta pewarna dan Taburi chococip diatasnya,.
  9. Ambil 50 ml minyak sayur.
  10. Sediakan 125 ml air.

Memang rasa lembut dan manisnya itu, mudah membuat siapa saja jatuh cinta. Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar lembut tanpa telur:

  1. Masukkan semua bahan kecuali minyak sayur lalu di aduk sampai rata dg whisk..
  2. Setelah rata, tuang minyak sayurnya lalu aduk2 lagi sampai rata..
  3. Tuang adonan ke wadah yg sudah dialasi paper cup. Klo saya isi setengahnya saja, supaya jd byk porsinya, maklum byk pasukan dirumah 😁.
  4. Kukus dengan api kecil selama 20 menit.
  5. Jangan lupa sebelumnya panaskan air kukusan hingga mendidih dan alasi tutupnya dg serbet supaya airnya tidak menetes ke kue.
  6. Sajikan.
  7. Selamat mencoba. Kue nya lembuuttt banget.. dan ngembang juga..
  8. Ini versi bolu kukusnya yang pake pasta pewarna,pasta strawberry dan pasta pandan, lagi2 aq isi setengah cup aja biar jadi lbh banyak porsinya 😁 tapi hasilnya ttp ngembang dan lembuutt.. banget, aq tambahin chococip di atasnya supaya rasanya jd nyoklat2 gt 😊 Alhamdulillah… anak2ku.. sukaaa banget.

Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Lihat juga resep Bolu kukus gula merah enak lainnya. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Tanpa Telur dan Mixer yang Tetap Lembut dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Kue: Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan kue.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.