Resep Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer

Posted on

Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer. Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Tapi itu bolkus yang ada malah nyengir cengengesan ketawa ngikik-ngikik, pokoknya kurang cantik deh. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER – Banana Cake Eggless Orang jaman dulu memang pandai membuat kue yg nikmat walaupun tanpa menggunakan mixer dan telur kue tetep jadi dan enak.

Lihat juga resep Bolu pisang kukus mekar (eggless, no mixer) enak lainnya. Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pisang mekar no telur no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang mekar no telur no mixer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang mekar no telur no mixer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus pisang mekar no telur no mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Tapi itu bolkus yang ada malah nyengir cengengesan ketawa ngikik-ngikik, pokoknya kurang cantik deh. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER – Banana Cake Eggless Orang jaman dulu memang pandai membuat kue yg nikmat walaupun tanpa menggunakan mixer dan telur kue tetep jadi dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pisang mekar no telur no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer:

  1. Gunakan 5 buah pisang Ambon ukuran besar yg matang banget.
  2. Gunakan 170 gr gula pasir butiran halus.
  3. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  4. Siapkan 2 1/2 sdm air.
  5. Ambil 5 sdm meses.
  6. Sediakan Bahan Kering :.
  7. Gunakan 320 gr tepung terigu segitiga.
  8. Sediakan 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1 sdt baking soda.
  10. Gunakan 1 sdt garam halus.
  11. Siapkan 50 gr susu bubuk.

See recipes for Colorful Steam Sponge Cake (Bolu Kukus Mekar) too. Recipes Itu dia cara membuat bolu kukus sederhana. Ada pula kreasi serupa lain seperti bolu kukus mekar, atau bolu panggang dan lainnya. Baca juga: Kumpulan Resep Bolu Enak Ngembang Super Simpel.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer:

  1. Campur dan ayak bahan kering, sisihkan.
  2. Siapkan panci pengukusannya dulu, tutup dilapisi kain, panaskan dg api besar…
  3. Lumatkan pisang dg garpu….
  4. Tambahkan gula pasir, aduk rata….
  5. Lalu masukkan bahan kering, aduk rata pakai whisk, masukkan minyak goreng, lalu air, aduk rata.. Terakhir masukkan meses, aduk rata pakai spatula…
  6. Masukkan kedalam cup bolkus,, penuh ya?.
  7. Masukkan kedalam panci yg sudah panas, mendidih.. Kukus 15 menit, jangan dibuka" sebelum 15 menit…
  8. Taraaaaa setelah 15 menit.. Alhamdulillah mekar.. Senangnya hati ini… Duh… Berkali" bikin bolkus mekar hasilnya memuaskan….
  9. Bismillah mari ngemil… Diet mulai besok, hehehe…..

Jika ada yang kurang jelas dari semua resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan (No mixer anti gagal) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Itulah dia cara membuat bolu pisang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pisang mekar no telur no mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *