Aneka Resep: Ceker presto pedas manis yang Bikin Ngiler

Posted on

Ceker presto pedas manis. Ceker Ayam, Bumbu halus :, Cabe merah, Cabe rawit, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri, Garam Nurhayati. Pengennya ceker itu disoto tp ga punya daun jeruk sm sereh, akhirnya masak ceker asal jadi aja #CookpadCombo #CookpadCommunity_Bogor Resep Ceker presto pedas manis πŸ“. Maaaap udah lama gak updet di akun baruπŸ™ˆ maklum yaaah akhir akhir smester tugas numpuk jadi jarah masak πŸ˜‹ Btw.

Lihat juga resep Ceker pedas manis mantul enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Anda sedang mencari ide resep ceker presto pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker presto pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker Ayam, Bumbu halus :, Cabe merah, Cabe rawit, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri, Garam Nurhayati. Pengennya ceker itu disoto tp ga punya daun jeruk sm sereh, akhirnya masak ceker asal jadi aja #CookpadCombo #CookpadCommunity_Bogor Resep Ceker presto pedas manis πŸ“. Maaaap udah lama gak updet di akun baruπŸ™ˆ maklum yaaah akhir akhir smester tugas numpuk jadi jarah masak πŸ˜‹ Btw.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker presto pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker presto pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker presto pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker presto pedas manis memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker presto pedas manis:

  1. Siapkan 1/2 kg kaki ayam.
  2. Ambil sesuai selera Cabai.
  3. Gunakan 1/2 bulatan Bawang bombay.
  4. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  5. Sediakan Daun bawang sesuaikan.
  6. Siapkan Tomat.
  7. Siapkan 3-4 helai Daun jeruk.
  8. Ambil Saus cabai/ saus tomat.
  9. Sediakan Saus tiram.
  10. Siapkan Kecap manis.
  11. Siapkan secukupnya Gula garam.

Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Lihat juga resep Ceker presto bumbu kecap enak lainnya. Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Ceker ayam bisa dijadikan sebagai pengganti ayam masak kecap jika kurang suka dengan daging ayam.

Cara menyiapkan Ceker presto pedas manis:

  1. Cuci kaki ayam, potong2 kuku nya…
  2. Tumis bawang putih, bawang bombay sampai layu, lalu masukan tomat, daun jeruk, cabai hingga terasa cukup layu.
  3. Masukan ceker, saus tiram, kecap, saus cabai, Gula Garam, penyedap rasa. aduk hingga tercampur rata. Beri air hingga terendam. Biarkan mendidih lalu daun bawang taburkan diatas nya dan jangan lupa cek rasa.
  4. Jika dinilai sudah cukup, masukan panci presto bersama kuah yg sudah di bumbu i. Biarkan 30menit setelah uap berdesis ya (sesuaikan dengan karakter presto masing2, kl untuk presto saya biasa 30 menit cukup).
  5. Jadi deh… Selamat mencoba.

Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis – Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. Resep Ceker Mercon – Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker presto pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *