Langkah Mudah Memasak Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet Untuk Pemula!

Posted on

Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet. Resep Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet. Ini enak loh beneran, wajib di coba buat siapapun yg hobi makan mie ayam kayak aku. Kayaknya aku lebih pilih buat sendiri deh daripada beli, lebih higienis lebih nendang di lidah aku juga wkwk 😄 Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet Ini enak loh beneran, wajib di coba buat siapapun yg hobi makan mie ayam kayak aku.

Resep Mie ayam gak pake ribet favorit. Yang Enak tapi gak menguras seluruh waktu dan tenaga. Naaahh, resep yg satu ini sepertinya PAS!

Sedang mencari inspirasi resep ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet. Ini enak loh beneran, wajib di coba buat siapapun yg hobi makan mie ayam kayak aku. Kayaknya aku lebih pilih buat sendiri deh daripada beli, lebih higienis lebih nendang di lidah aku juga wkwk 😄 Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet Ini enak loh beneran, wajib di coba buat siapapun yg hobi makan mie ayam kayak aku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam (paha ayam + kulit ayam), potong dadu.
  2. Ambil bumbu ulek :.
  3. Siapkan 8-10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas kunyit.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 4 bh kemiri (aku tadi ngga pakai, kehabisan).
  9. Sediakan bahan cemplung :.
  10. Ambil 1 batang serai, ambil putihnya, di keprek.
  11. Ambil 2 ruas lengkoas, di keprek.
  12. Siapkan 3 lembar daun salam.
  13. Gunakan 2 siung bawang bombay, iris dadu.
  14. Sediakan 2 lembar daun bawang, iris tipis.
  15. Ambil 1 bh Tomat, iris 6.
  16. Ambil sesuai selera kecap manis (rada banyak), kecap ikan, kecap asin.
  17. Sediakan lada bubuk, garam, gula, penyedap/sasa.
  18. Gunakan pala bubuk.
  19. Ambil sesuai selera Air, mau di buat kental atau berkuah, fleksibel ko.
  20. Ambil secukupnya minyak untuk menumis.

Yuk kita cobain. 😉😉 Resep AYAM BAKAR TEFLON, Gak Pake RIBET! Enaak dan Gurih banget – Duration:. SUP AYAM SIMPEL, GAMPANG BANGET – Duration:. RESEP MIE AYAM SPECIAL – LEGENDARY RECIPE!

Langkah-langkah membuat Ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai lemas, lalu masukan bumbu ulek beserta lengkoas,serai,daun salam tumis sampai harum…
  2. Masukan potongan ayam, aduk terus sampai berubah warna, lalu masukan daun bawang, tomat, aduk rata, lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, kecap ikan, lada bubuk, garam, aduk sampai rata, lalu tambahkan air sesuai selera. Aduk2 terus sampai rata. Lalu tambahkan gula dan pala bubuk, aduk lagi sampai rata. Masak sampai kuah meresap kedalam ayam dan daging ayam empuk. CICIPI sampai menemukan rasa yg pas…
  3. Ini tampilannya aku makan pakai mie urai, cuma pakai toping ayam kecap ini aja udah sedap bangett, sekeluarga suka banget langsung sisa sedikit mau aku bawa besok ke kantor 😅 Didiemin semaleman makin mantepp rasanya 👍👍👍.

Setelah matang taruh dipiring saji dan sajikan dengan nasi hangat plus sambal terasi dan kecap manis. Cara Memasak Mie Ayam Abang Abang yang Gurih! in Ayam. Hari ini saya posting di blog ttg martabak mini jepang, buka blognya Teteh, eh disini cerita tentang Mie Ayam. Sanes heureuy ieu mah, nembe tos nuang mie ayam. Balakecrakan sareng si mamah tur barudak, nikmati mie ayam sasarengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap ala mie ayam, simpel gak pake ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *