Cara Menghidangkan MPEK-Mpek Adaan Mudah ga pake ribet Anti Gagal!

Posted on

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tentunya lebih praktis dan mudah dibuat karena bahan-bahannya yang ekonomis dan terjangkau di cari dimana-mana. Selain bahan yang super irit, cara membuat pempek yang disebut juga empek empek sutra ini juga gampang sekali. Tips membuat Pempek palembang yang Empuk dan Lembut – Pempek merupakan makanan khas dari daerah Palembang dengan bahan dasar ikan tengiri.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet yuk!

Untuk menyiapkan MPEK-Mpek Adaan Mudah ga pake ribet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of Ikan giling tenggiri.
  2. Gunakan 2 butir of telur.
  3. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  4. Gunakan 3 siung of Bawang merah.
  5. Siapkan 1 sdt of Lada bubuk.
  6. Ambil secukupnya of Garam.
  7. Ambil of Kaldu bubuk.
  8. Diperlukan 1 sdm of Gula pasir.
  9. Ambil 3/4 gelas belimbing of Air es kurleb.
  10. Gunakan 15 sdm of tepung tapioka.

Rasanya gurih bila sudah dipadu dengan kuah cuka / cuko nya yang asam, manis dan pedas sangat nikmat. apalagi tau Cara membuat Pempek Palembang Yang Empuk dan Lembut, hasil empek empeknya lebih yummy. Tak heran bila banyak yang ketagihan dengan jajanan. Utk pempek pistel, favorit saya, kok pake bumbu kari yah. Kuatin rasa dgn perpaduan ebi, garam, merica, dan chopped garlic.

Proses menyiapkan MPEK-Mpek Adaan Mudah ga pake ribet:

  1. Iris tipis2 bawang merah, lalu haluskan bawang putih, dan potong2 daun bawang dan seledri.
  2. Lalu campurkan semua bahan dan tambahkan sedikit demi sedikit air es sambil diadonin sampai ikan halus. (nah untuk lebih mudah dan ga pake ribet, air sesuai tekstur adonan aja biar bisa di cetak kaya kita buat bakso. Asal jangan terlalu encer yak).
  3. Jika sudah dicampur dengan air dingin dan sudah halus, masukkan tepung sagu tani. Aduk perlahan sampe teracampur rata dan cetak seperti bakso lalu goreng. Nb* pas dimasukkan air ga ke poto 😣.
  4. Siap disajikan bersama cuko 😁 selamat mencobaa bunda2 ku syg.

Selain itu utk cuko, kalo ga pake cuka putih/cuka makan, bisa digunakan asem dapur biasa. Resep Pempek Adaan Khas Palembang Cara mudah membuat pempek Adaan Khas Palembang Empek empek ini bisa dari ikan tenggiri atau ikan gabus saya ganti pemakaian lada dengan pala bubuk ternyata enak. Jenis Empek Empek Yang Paling Mudah Di Buat. -Bikin mpek-mpek harus gerak cepat 😀 krn kelamaan diuleni, jadi liat atau terlalu kenyal. . kehabisan ebi jadi saya ganti pake teri abis disangrai ga saya haluskan.jadinya alhamdulillah tetep enak walau mgkn ga seenak kalo pake ebi. Masaknya mudah n rasanya mantap banget suka banget sm bumbunya yang berlimpah! Karena memang itu yg saya suka kalo makan rendang hehe.

Selamat mencoba resep mpek-mpek adaan mudah ga pake ribet! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *