Cara Gampang Menyiapkan Tingting (cemilan simple 2 bahan) yang Bikin Ngiler!

Posted on

Tingting (cemilan simple 2 bahan). Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Mau Bikin Cemilan Yang Enak Tapi Gk Mau Banyak Bahan Dan Gak Mau Ribet. Lihat juga resep Onion ring (Emergency Snack) enak lainnya. Sebelum menjadi salah satu cemilan yang mudah didapatkan dimana-mana, tahu bakso adalah oleh-oleh khas kota Semarang, lho.

Cara membuat: – Masak agar-agar, gula dan air masukkan bahan ke dalam panci lalu direbus sampai mendidih angkat, sisihkan dan dinginkan Resep Donat irit. Donat irit ini ga pake telur tapi enak dan empuknya sama kok kaya donat yang di jual diluar hhe Tahu bulat adalah cemilan sederhana dari bahan kedelai yang crispy dan gurih rasanya dan murah meriah harganya. Berbeda dengan tahu isi ataupun tahu goreng, cemilan jenis ini lebih crispy dan renyah.

Anda sedang mencari ide resep tingting (cemilan simple 2 bahan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tingting (cemilan simple 2 bahan) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tingting (cemilan simple 2 bahan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tingting (cemilan simple 2 bahan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Mau Bikin Cemilan Yang Enak Tapi Gk Mau Banyak Bahan Dan Gak Mau Ribet. Lihat juga resep Onion ring (Emergency Snack) enak lainnya. Sebelum menjadi salah satu cemilan yang mudah didapatkan dimana-mana, tahu bakso adalah oleh-oleh khas kota Semarang, lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tingting (cemilan simple 2 bahan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tingting (cemilan simple 2 bahan) memakai 2 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tingting (cemilan simple 2 bahan):

  1. Gunakan 1/4 kg kacang.
  2. Sediakan 1/4 kg gula pasir.

Hal ini disebabkan karena memang bagian dalam nya kopong atau kosong sehingga bisa mengempang sempurna. Cara membuat: – Campur semua bahan, aduk rata dan uleni sampai adonan dapat di bentu – Di sini aku bentuk stick, ambil sedikit adonan, potong-potong dsengan. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Mau Bikin Cemilan Buat Lebaran,Tapi Bingung Dengan Cemilan Yg Itu Itu Aja. Coba Bikin Ini Aja,Bahannya Praktis dan Bu.

Langkah-langkah membuat Tingting (cemilan simple 2 bahan):

  1. Sangrai kacang tanah hingga matang.
  2. Kupas kulit ari kacang bila ada.
  3. Lelehkan gula hingga menjadi karamel dengan api kecil,jangan sampai hangus karna nanti rasanya akan pahit.
  4. Setelah menjadi karamel masukan kacang,aduk hingga merata.
  5. Matikan kompor,lalu cetak selagi panas agar tidak keras.
  6. Tingting siap dihidangkan.

Udh beberapa hari ini dingin banget udaranya,bikin pengen ngemil yang anget anget sama yang gampang dibuat😁,dibayangin makan bubur jagung enak kali yaa😂,karna ada stok jagung banyak dikulkas akhirnya bikin aja bubur jagung😁 yang penting enak hhaaha Terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, ternyata cemilan dan makanan ringan yang berasal dari Bandung ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Seiring dengan waktu, saat ini ada satu variasi resep aci digoreng ini juga yang banyak mendapat animo masyarakat. Apa itu cireng salju, mungkin itu pertanyaan yang sering muncul di benak kita. Ada beberapa resep cemilan praktis, enak dan sehat yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jangan khawatir berat badan berlebih deh jika Anda memiliki cemilan-cemilan ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tingting (cemilan simple 2 bahan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *