Resep: Tongkol cabe hijau Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia membuat tongkol cabe hijau yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tongkol cabe hijau terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tongkol cabe hijau! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kebanyakan orang tidak berani memasak tongkol cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol cabe hijau! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh.

Teman-teman dapat menyiapkan tongkol cabe hijau hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tongkol cabe hijau yuk!

Untuk membuat Tongkol cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 potong of tongkol asap.
  2. Sediakan of Lengkuas, sereh, jahe (geprek).
  3. Siapkan of Daun salam dan daun jeruk.
  4. Dibutuhkan of Bumbu iris :.
  5. Siapkan 3 of cabe merah keriting.
  6. Gunakan 3 of cabe hijau.
  7. Gunakan 20 of cabe tengis setan (soalnya aku doyan yg pedes😁).
  8. Siapkan 6 of bawang merah.
  9. Ambil 4 of bawang putih.
  10. Dibutuhkan of Garam, gula dan penyedap makan.
  11. Ambil secukupnya of Air.

Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial – hari ini kita akan membahas resep masakan ikan, ikan apa hayo yang akan kita bahas, mungkin anda disini salah satu penikmat ikan air, jika benar pas rasanya jika anda mencoba menu yang terbuat dari bahan dasar ikan tongkol. sebelumnya kita juga telah membahas resep daging goreng. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol cabe hijau:

  1. Bersihan dlu tongkolnya, lalu panaskan minyak. Dan goreng hingga 3/4 matang. Tiriskan.
  2. Sisakan minyak sdkit untuk menumis bumbu ya, lalu masukan bumbu iris dan lengkuas, sereh, jahe, daun salam dan daun jeruk. Klo udah wangi masukan air secukupnya yaa, terus jangan lupa dikasih garam, gula, dan penyedap rasa. Klo rasa udah pas masukin aja tongkol nya. Tutup deh sambil nunggu meresap bumbunya.
  3. Kalo rasa udah pas, matikan kompor sajikan dehh😍. Monggo ibu ibu.

Persiapan Membuat Masak Tongkol Cabai Hijau yang Sedap dan Enak: Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan ikannya sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Cara ini akan penting guna memudahkan anda membuat dan mencampurkan hidangan ini. Resep ikan tongkol goreng ditumis dengan cabai hijau, praktis dan tidak butuh lama untuk memasaknya. Bisa disajikan dengan nasi hangat, ini adalah lauk pendamping yang bakal disukai oleh keluarga. Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tongkol cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *