Resep Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar yang Lezat Sekali

Posted on

Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar. Goreng ayam sebentar saja kran sudah matang juga karena di. Masukkan cabai rawit, masak hingga cabai matang. Tambahkan kaldu dan garam, masak hingga cairan habis.

RESEP AYAM GORENG MAK NYUSSS DENGAN SAMBAL TERASI(BELACAN)FULL CARA MEMBUATNYA. Sambal Hijau dipadukan dengan Ayam goreng. Kali ini sengaja sy lebihkan ketumbarnya ketika membuat bumbu.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal hijau ayam goreng πŸ— ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau ayam goreng πŸ— ketumbar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Goreng ayam sebentar saja kran sudah matang juga karena di. Masukkan cabai rawit, masak hingga cabai matang. Tambahkan kaldu dan garam, masak hingga cairan habis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau ayam goreng πŸ— ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal hijau ayam goreng πŸ— ketumbar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal hijau ayam goreng πŸ— ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar menggunakan 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar:

  1. Sediakan Bahan Sambal Hijau :.
  2. Gunakan 15 Buah Cabai Hijau Besar.
  3. Sediakan 5 Buah Cabai Merah (skip bila tidak suka).
  4. Siapkan 5 Siung Bawang Putih.
  5. Sediakan 8 Siung Bawang Merah.
  6. Gunakan 2 Buah Tomat πŸ… Hijau.
  7. Gunakan 3 Btr Kemiri (skip bila tidak suka).
  8. Sediakan 5 Cm Kunyit (skip bila tidak suka).
  9. Ambil 5 lbr Daun Jeruk.
  10. Ambil 1 buah Jeruk Limau.
  11. Sediakan secukupnya Garam dan Gula.
  12. Siapkan Bumbu2 Ayam :.
  13. Ambil 1 Ekor Ayam potong menjadi 8.
  14. Siapkan 2 sdm Ketumbar.
  15. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  16. Sediakan 3 btr Kemiri.
  17. Ambil 5 cm Kunyit.
  18. Gunakan secukupnya Garam dan Minyak Goreng.
  19. Gunakan 2 lbr Daun salam + Lengkuas + Serai.
  20. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  21. Gunakan 1 buah Ketimun + 1 Buat Tomat.
  22. Gunakan 3 Lembar Kol.
  23. Sediakan 5 Tangkai Kemangi.

Cabai hijau jg Sy rebus terlebih dahulu. Rasanya segar dan tidak terlalu pedas. Selamat mencoba 😊 Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya.

Langkah-langkah membuat Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar:

  1. Siapkan Bumbu bumbu Ayam. Cuci hingga bersih, lalu haluskan..
  2. Cuci Ayam hingga bersih. Tiriskan lalu letakkan dipenggorengan. Tambahkan bumbu ayam yg sudah dihaluskan. Beri sedikit air bila perlu. Tambahkan garam dan bumbu dapur. Ungkep hingga bumbu meresap. Kemudian goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan..
  3. Sambil menunggu mengungkep dan menggoreng Ayam, cuci bersih bahan2 sambal hijau. Lalu rebus Cabai, bawang dan kemiri hingga lunak. Angkat, tiriskan lalu haluskan. Tomat cukup diiris saja, ulek tidak perlu terlalu halus. Tambahkan daun jeruk, garam, gula dan irisan tomat. Aduk hingga tercampur rata..
  4. Panaskan kembali minyak bekas menggoreng ayam secukupnya. Lalu masukkan sambal hijau nya. Aduk rata, masak hingga sambal berubah warna dan mengering..
  5. Jika sudah berubah warna dan mengering, matikan api. Pindahkan ke dalam wadah. Beri perasan jeruk limau jika sambal sudah dingin..
  6. Untuk menyajikan. Letakkan ayam dan lalapan yg sudah dicuci bersih, dalam wadah saji. Sajikan bersama sambal Hijau dan Nasi hangat. Selamat mencoba 😊.

Faveret ni masakan ayam sambal hijau. Walaupun pedas, makan dengan nasi putih je pun sedap uolss! Lepas ni Kak Bell nak cuba buat resepi ayam masak hijau Thai pula. Bolehlah cuba dan share resepi ni kalau korang nak. Tumis sambal hingga tidak terlihat terlalu basah, tambahkan garam, air jeruk nipis, kaldu bubuk dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Hijau Ayam goreng πŸ— Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *