Cara Mudah Membuat Ayam Goreng Ketumbar Pedas Anti Gagal

Posted on

Ayam Goreng Ketumbar Pedas. Lihat juga resep Ayam goreng bumbu ketumbar pedas enak lainnya. Tengok serdak udang yang garing ni pun dah nampak sedap, apa lagi dapat makan udang yang panas-panas pedas. Kena dengan gu nasi putih memang terangkat.

Tengok serdak udang yang garing ni pun dah nampak sedap, apa lagi dapat makan udang yang panas-panas pedas. UDANG GORENG PEDAS DAUN KETUMBAR Sebut saja pasal ayam goreng, boleh dikatakan semua orang suka makan. Tak kiralah anak kecil ataupun yang dewasa.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ketumbar pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng bumbu ketumbar pedas enak lainnya. Tengok serdak udang yang garing ni pun dah nampak sedap, apa lagi dapat makan udang yang panas-panas pedas. Kena dengan gu nasi putih memang terangkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ketumbar pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar Pedas memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar Pedas:

  1. Ambil 6 potong sayap ayam.
  2. Gunakan 2 sdm tepung sagu.
  3. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  4. Sediakan secukupnya air, garam, gula dan penyedap.
  5. Sediakan Bumbu halus (blender):.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 sdm ketumbar, sangrai.
  8. Sediakan 1/2 sdm merica.
  9. Siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  10. Gunakan 8 biji cabe rawit merah.
  11. Ambil 3 biji cabe merah keriting.
  12. Sediakan 1 ruas kunyit dan jahe, bakar.
  13. Siapkan Bahan lainnya:.
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas, keprek.
  15. Ambil 3 lembar daun jeruk dan salam.
  16. Gunakan 1 batang serai.

Sebenarnya ada macam-macam cara nak goreng ayam ni selain menggoreng dengan kunyit macam kita biasa buat. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar enak lainnya. Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar Pedas:

  1. Siapkan bahan, sangrai ketumbar dan kemiri lalu blender bumbu halus..
  2. Cuci ayam dan kucuri jeruk nipis diamkan sebentar lalu bilas. Tumis bumbu halus dan bahan lainnya sampai harum dan matang lalu masukan ayam dan aduk. Tuang air secukupnya, masak sampai air menyusut dan ayam empuk. Sebelumnya tambahkan garam, gula dan penyedap. Setelah air menyusut, angkat ayam dan sisihkan dari sisa bumbunya..
  3. Sisa bumbu tambahkan tepung sagu dan tepung beras. Jika kekentalan tambahkan air. Lalu goreng ayam dengan di celup pada sisa bumbu yang sudah di tambahkan tepung. Goreng hingga kuning kecokelatan..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan..

Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. <p>Masih seputar resep memasak ayam yang lezat, kali ini adalah giliran ayam goreng ketumbar. Banyak sekali varian goreng ayam, seperti sebelumnya yaitu ayam goreng bumbu kuning, dan ayam goreng bumbu kremes.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *