Resep Ddak Gan Jeong (Ayam Bumbu Pedas Korea), Lezat

Posted on

Ingin bikin ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea) yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea) terbaik! ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea), hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Intinya aku mau bagiin resep ayam pedas a la Korea pakai saus gochujang yang kubikin kemarin, tuh. Dak gang jeong favoritku itu yang di Mushiro, sebuah warung masakan Korea di bilangan Gejayan. Rasanya tuh puedes, manis, sticky, kres-kres, dan oily.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea)!

Untuk membuat Ddak Gan Jeong (Ayam Bumbu Pedas Korea), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 400 g of Ayam, potong sesuai selera (saya pakai middle wings).
  2. Dibutuhkan 100 g of Tepung kentucky.
  3. Gunakan 3 sdm of Tepung maizena.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Kacang cacah/wijen sangrai untuk taburan.
  5. Gunakan secukupnya of Garam dan lada bubuk.
  6. Gunakan secukupnya of Air dingin + es batu.
  7. Gunakan of 🌻Saus :.
  8. Gunakan 2 sdm of Cabai bubuk korea (kalau kurang pedas bisa tambah).
  9. Ambil 2 sdm of Gochujang (pasta cabai korea).
  10. Diperlukan 2 sdm of Saus tomat.
  11. Ambil 2 sdm of Gula pasir.
  12. Sediakan 3 sdm of Madu.
  13. Ambil 1-1,5 sdm of Kecap asin.
  14. Siapkan 2 siung of Bawang putih, cincang halus.
  15. Siapkan 1/4 sdt of Lada bubuk.
  16. Sediakan 3 sdm of Air matang.

Niatnya sih aku pengin nyoba bikin di. Ayam bumbu saus khas Korea atau Dakganjeong itu udah jadi favorit banyak orang. Hehehe. 😅😅 Dan pas banget juga dapet pesan dari mamah kalau pasar cookpad buka lagi. Ini habis belanja di pasar cookpad buat bikin si Ddak gan jeong, yaitu ayam, tepung maizena, wijen.

Proses membuat Ddak Gan Jeong (Ayam Bumbu Pedas Korea):

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Bumbui dengan garam dan lada, aduk rata. Diamkan minimal 30 menit..
  2. Aduk jadi satu bahan2 saus, jangan lupa tes rasa ya. Sisihkan..
  3. Aduk rata tepung kentucky dan maizena. Masukkan ayam hingga ayam terselimuti tepung. Tuang air dingin dan es batu secukupnya, aduk rata..
  4. Goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan. Saya goreng ayam 2x supaya lebih krispi..
  5. Tuang saus diatas ayam, aduk rata. Taburkan kacang cacah/wijen sangrai, sajikan. Yummy…

Kalau Ddak gan jeong itu biasanya ayam yg dipakai berupa fillet, kalau ganjang ini. Ini salah satu varian mie goreng dengan aroma terasi yang pedas. Cara Memasak Ayam Goreng Pedas Ala Korea. Untuk resep yang pertama ini Kita akan memakai bagian sayap. Olahan sayap ayam saat ini memang sangat digemari.

Selamat mencoba resep ddak gan jeong (ayam bumbu pedas korea)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *