Cara Cepat Memasak Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan), Lezat

Posted on

Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan). Adek bayi belajar maem dan mengenal rasa serta tekstur makanan, bagi bunda belajar tentang kesabaran 😁. Nasi tim merupakan salah satu jenis olahan makanan pendamping ASI (MPASI). Makanan padat pendamping ASI yang satu ini sangat cocok untuk bayi dalam belajar mengunyah dan menelan makanan.

Berikut resep yang bisa Anda terapkan karena sangat sehat sekaligus mengenyangkan. Tuang air kaldu dan masukkan bumbu lainnya. Masukkan nasi dan tuang kocokan telur puyuh.

Anda sedang mencari ide resep bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adek bayi belajar maem dan mengenal rasa serta tekstur makanan, bagi bunda belajar tentang kesabaran 😁. Nasi tim merupakan salah satu jenis olahan makanan pendamping ASI (MPASI). Makanan padat pendamping ASI yang satu ini sangat cocok untuk bayi dalam belajar mengunyah dan menelan makanan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan) menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan):

  1. Siapkan Karbo.
  2. Gunakan 4 sdm nasi putih.
  3. Sediakan Prohe.
  4. Ambil 6 ekor udang sedang (parut/cacah).
  5. Siapkan Prona.
  6. Ambil Tempe(parut).
  7. Gunakan Sayur.
  8. Ambil 1/2 buah wortel ukuran sedang(parut).
  9. Ambil Lemak.
  10. Gunakan 1 sdm minyak kelapa.
  11. Gunakan 2 sdm santan bubuk.
  12. Siapkan Bumbu.
  13. Sediakan Daun salam, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, kaldu jamur.

Masukkan irisan daun bawang dan seledri. Berikut resep yang bisa Anda terapkan karena sangat sehat sekaligus mengenyangkan. Enam bulan merupakan usia paling ideal untuk bayu mengenal makanan pendamping ASI (MPASI) seperti bubur, jus buah, atau nasi tim. Pada usia ini bayi sudah wajib diperkenalkan dengan aneka rasa makanan pure alias alami tanpa perasa seperti garam atau gula.

Cara menyiapkan Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan):

  1. Masak bubur, dengan cara masukkan nasi putih,beri air, dan daun salam. Setelah air agak surut masukkan 1 sdm santan bubuk dan sejumput kaldu jamur, aduk sampai jadi bubur lembut.
  2. Siapkan wajan, haluskan bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis bawang merah+ putih+ daun jeruk sampai harum. Masukkan udang dan tempe. Beri sedikit air. Setelah udang matang masukkan wortel dan beri 1 sdm santan dan sejumput kaldu jamur. Masak hingga matang.
  3. Bagi jadi 3 porsi untuk makan pagi,siang,dan sore. (saya biasanya bubur dan lauk dipisah, jadi takarannya 3 sdm bubur+ 2sdm lauk) pas dikasih ke bayi baru saya campur..
  4. Selamat mencoba.

Namun Moms bisa memberikan nasi tim dengan berbagai. Di usia ini variasi makanan yang dapat dikonsumsi bayi sudah semakin banyak. Karenanya, Moms bisa makin mudah bekreasi dalam membuat menu MPASI si kecil. Alasannya karena pada usia itu, sistem kekebalan tubuh si Kecil sudah berkembang, yang mana dapat mengurangi risiko alergi udang. Di usia ini, makanan yang dapat dikonsumsinya sudah mulai bervariasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur tim udang wortel (mpasi 9 bulan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *