Aneka Resep: Ebi Furai (Udang goreng tepung) Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia memasak ebi furai (udang goreng tepung) yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ebi furai (udang goreng tepung) terbaik! ebi furai (udang goreng tepung) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Banyak orang takut mulai memasak ebi furai (udang goreng tepung) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ebi furai (udang goreng tepung)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Udang goreng alias ebi furai ini cocok dijadikan menu sarapan. Udang goreng tepung roti / ebi furai, cantik dan enak. Ini kali kedua aq buat ebi furai yg berhasil lurus. keberhasilan yg pertama lebih ok lurusnya. dan yg ini emang kmrn pas lurusin setengah hati.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ebi furai (udang goreng tepung) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ebi furai (udang goreng tepung) yuk!

Untuk menghidangkan Ebi Furai (Udang goreng tepung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of udang besar.
  2. Ambil 1 bh of jeruk nipis.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan of Bahan Pencelup.
  5. Gunakan 2 btr of putih telur.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  7. Diperlukan of Bahan Pelapis.
  8. Siapkan 3 sdm of tepung serbaguna.
  9. Sediakan of Tepung roti kasar.

Kalau orang awam mungkin menyebut resep tempura udang atau Ebi furai ini dengan udang goreng tepung. Bentuknya hampir sama dengan yang banyak dijual di rumah makan seafood pinggir jalan atau restauran jepang. Karena memang tampilannya sih sebenarnya adalah udang yang digoreng dengan tepung tempura. Ebi Furai secara gampangnya adalah udang goreng tepung yang selalu ada di restoran Jepang.

Langkah-langkah menghidangkan Ebi Furai (Udang goreng tepung):

  1. Kupas kulit udang, sisakan ekornya dan cuci bersih..
  2. Lumuri udang dengan perasan jeruk nipis dan garam, kemudian diamkan 15 menit di kulkas..
  3. Keluarkan udang dari kulkas, kemudian kerat-kerat bagian perut dan belah punggung udang, jangan sampai putus kemudian tekan-tekan bagian punggungnya sampai terasa ada bunyi gemeretak. Itu tanda uratnya sudah putus dan lurus ketika digoreng..
  4. Kocok putih telur dan garam sebagai pencelup udang.
  5. Campur satu persatu udang dengan tepung serbaguna, celup ke telur, balur dengan tepung roti, celupkan lagi ke telur kemudian gulingkan atau balur ke tepung roti lagi. Tujuannya agar hasil udang terlihat tebal..
  6. Panaskan minyak, goreng udang di api sedang atau cenderung kecil agar tidak gosong, jika sudah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan kemudian sajikan bisa untuk lauk atau bekal anak ke sekolah..

Hidangan ini juga praktis untuk dijadikan bekal anak dengan kentang goreng sebagai pelengkapnya. Tingkat kesulitan: mudah Kali ini saya mau sharing resep makanan a la restoran siap saji Jepang yaitu udang goreng tepung alias Ebi Furai-nya Hoka-Hoka Bento. Yup, saya adalah satu dari sekian banyak penggemar makanan di restoran ini. Tapi sayang, makan di Hokben ngak bisa sering-sering karena bisa dengan mudahnya bikin dompet kempes, hehe. Termasuk ebi furai ini, yang… Resep Udang Goreng Tepung – Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ebi furai (udang goreng tepung) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *