Cara Gampang Membuat Ceker krispi saos lada hitam Untuk Pemula!

Posted on

Ceker krispi saos lada hitam. Resep Ceker krispi saos lada hitam. Kalau lagi puasa yah biasa emang hobinya masak, pada kelaparan kan karna diam doang dan kebetulan ada sisa saos blackpaper pas bulgogian, terus kepengen aja makan ceker di soasin gini, ini di phto makanya bareng rica rica soale siangnya mertua minta dimasakin. Ceker krispi saos lada hitam Kalau lagi puasa yah biasa emang hobinya masak, pada kelaparan kan karna diam doang dan kebetulan ada sisa saos blackpaper pas bulgogian, terus kepengen aja makan ceker di soasin gini, ini di phto makanya bareng rica rica soale siangnya mertua minta dimasakin rica rica hehe, Ceker krispi saos lada hitam. ceker, potong kuku, cuci kmd rebus sampai empuk, Saori saos lada hitam, kecap manis, bawang putih, cincang halus, bawang bombay, iris tipis, Gula, Garam, Lada bubuk Restu (Mommy Ano_ieL) Ceker Lada Hitam.

Karena rasa nya bakalam lebih ngena gitu deh. Kali ini aku buat ayam krispi tapi disiram lada hitam, uhhhh enak banget rasanya say. Disini aku gak ada paprika jadi kuganti pakai tomat yang kubersihin dulu isi nya,.

Lagi mencari ide resep ceker krispi saos lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker krispi saos lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ceker krispi saos lada hitam. Kalau lagi puasa yah biasa emang hobinya masak, pada kelaparan kan karna diam doang dan kebetulan ada sisa saos blackpaper pas bulgogian, terus kepengen aja makan ceker di soasin gini, ini di phto makanya bareng rica rica soale siangnya mertua minta dimasakin. Ceker krispi saos lada hitam Kalau lagi puasa yah biasa emang hobinya masak, pada kelaparan kan karna diam doang dan kebetulan ada sisa saos blackpaper pas bulgogian, terus kepengen aja makan ceker di soasin gini, ini di phto makanya bareng rica rica soale siangnya mertua minta dimasakin rica rica hehe, Ceker krispi saos lada hitam. ceker, potong kuku, cuci kmd rebus sampai empuk, Saori saos lada hitam, kecap manis, bawang putih, cincang halus, bawang bombay, iris tipis, Gula, Garam, Lada bubuk Restu (Mommy Ano_ieL) Ceker Lada Hitam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker krispi saos lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker krispi saos lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker krispi saos lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker krispi saos lada hitam memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker krispi saos lada hitam:

  1. Siapkan Ceker krispi.
  2. Siapkan 10-15 ceker ayam.
  3. Siapkan 1 sdm bumbu halus (bawang merah bawang putih, karna biasanya udah bikin bumbu halus terus disimpen dikulkas).
  4. Siapkan 1 batang serai memarka.
  5. Sediakan 2-3 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 200 ml air.
  8. Sediakan secukupnya Tepung sajiku ayam goreng.
  9. Sediakan Minyak goreng.
  10. Sediakan Soas balckpaper.
  11. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  12. Siapkan 2 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan 100 ml saos lada hitam.
  15. Ambil 50 ml air.
  16. Sediakan Garam.
  17. Ambil Gula.
  18. Sediakan Penyedap rasa.
  19. Siapkan Minyak goreng.

Ayam yang miliki rasa lada hitam dari butiran lada yang masih utuh sangat berbeda dengan lada yang sudah dihaluskan yang dijual di minimarket. dicampur. Hanya menggunakan bahan-bahan asas menjadi pilihan menu buat seisi keluarga. Steak ayam ini bernar-benar krispi diluar dan lembut dibagian dalamnya. ResepMedia.com – Kita semua mungkin sudah memahami bahwa steak bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ceker krispi saos lada hitam:

  1. Bersihkan cekernya dulu yah, terus rebus pake bumbu yang udah di cantumin diatas, hehhe tapi tepung sajikunya gak ikutan yah.
  2. Kalau udah cukup empuk dinginin yah, ntr tinggal di balur dengan tepung nya, sama seperti bikin ayam goreng krispi yah.
  3. Iris bawang merah, putih, dan bombay, tumis hingga harum.
  4. Masukan saos lada hitamnya yah, sama airnya tambahkan gula sama garam sedikit aja, tunggu agak nyusut airnya masukan ceker yang udah digoreng, oh yah jangan lupa koreksi rasa yah.

Meski demikian, hampir semua dari kita juga sudah mengenal jenis makanan ini. Makanan ini cukup diminati di negara ini dan bisa dijumpai di berbagai menu dari restoran ataupun kafe. Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek. Masukkan saos sambal, saos tomat, kecap, dan lada hitam bubuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker krispi saos lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *