Resep Udang Goreng Saos Mentega yang Bikin Ngiler

Posted on

Ingin tau rahasia masak udang goreng saos mentega yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng saos mentega terbaik! Hadirkan udang goreng saos mentega untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang malas mulai memasak udang goreng saos mentega karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saos mentega! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

To get started with this particular recipe, we must prepare a few ingredients. Lihat juga resep Udang Saos Mentega enak lainnya. Oke,.aku share resep Udang Goreng mentega favorit yodha ya teman-teman.

Kawan-kawan dapat menghidangkan udang goreng saos mentega hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang goreng saos mentega yuk!

Untuk menyiapkan Udang Goreng Saos Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of udang medium.
  2. Diperlukan 1 butir of telur ayam.
  3. Siapkan 1 buah of tomat.
  4. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  5. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  6. Diperlukan of Bahan Tepung.
  7. Siapkan 5 sendok of tepung terigu.
  8. Ambil 1 sendok of tepung maizena.
  9. Siapkan of Kaldu jamur.
  10. Ambil of Garam.
  11. Ambil of Merica bubuk.
  12. Sediakan of Bahan Saos.
  13. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  14. Siapkan 2 sdm of mentega.
  15. Siapkan 2 sdm of saos tomat.
  16. Siapkan 1 sdm of saos sambal.
  17. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  18. Ambil 1 sdm of saos tiram.
  19. Siapkan of Garam.
  20. Siapkan of Gula pasir.

Ini nggak pakai Saos Inggris, karena aku lagi nggak punya. Aku ganti pakai Maggi Seasoning, tetep enak rasanya teman-teman. Masak Udang Goreng Mentega ini cepat saja. Paling enak kalau di masak dadakan sesaat sebelum waktu makan ya teman-teman, jadi serasa makan di resto.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Saos Mentega:

  1. Kupas udang. Buang kepala dan kaki, cuci bersih. Tambahkan jeruk nipis peras, ratakan, biarkan kurang lebih 5-10 menit..
  2. Siapkan bahan tepung, campurkan, aduk rata..
  3. Kocok telur, masukkan udang ke dalam telur. Celupkan ke dalam adonan tepung, tekan-tekan agar menempel..
  4. Goreng udang dalam minyak panas api sedang. Tunggu sampai matang kecoklatan, tiriskan..
  5. Panaskan mentega, tumis bawang putih yang sudah dicincang dan daun bawang yang sudah dipotong..
  6. Masukkan bumbu saos, aduk rata, koreksi rasa..
  7. Masukkan udang, aduk rata hingga seluruh udang sudah terbalut saos..
  8. Siap dihidangkan..

Sy alergi udang Pengen banget mengalahkan alergi. Udang Goreng Saus Mentega Good morning. Apa kabar nya kawan pagi ini, ngga kerasa yah uda weekend lagi. Sejak selalu anter anak sekolah ,sekarang koq kayanya senang yah kalo weekend,bisa relaks di rumah pagi pagi menikmati sarapan. Udang goreng mentega yang pernah saya bagikan dahulu, dapat menjadi lauk lezat untuk menemani nasi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng saos mentega hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *