Resep: Bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) yang Enak Banget

Posted on

Bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan). Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Assalamualaikuum, Menu berikutnya adalaaah bubur nasi plus daging tempe buncis. Oatmeal dapat digunakan sebagai gantinya asupan karbohidrat, serat, dan zat besi.

Mari simak bahan-bahan serta cara membuatnya. Nasi tim ikan tuna merupakan menu terbaik sebagai tahap lanjutan MPASI anak setelah sebulan pertama berlatih mengonsumsi makanan selain ASI. Hindari memilih tuna yang mengering di beberapa bagian.

Sedang mencari inspirasi resep bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Assalamualaikuum, Menu berikutnya adalaaah bubur nasi plus daging tempe buncis. Oatmeal dapat digunakan sebagai gantinya asupan karbohidrat, serat, dan zat besi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan):

  1. Sediakan secukupnya Beras.
  2. Gunakan 1 buah buncis potong kecil-kecil.
  3. Siapkan 1 buah tomat cincang, buang isinya.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Ambil secukupnya Air.
  6. Ambil 1 sdt maizena.
  7. Gunakan 1/2 kentang rebus.
  8. Siapkan 1/2 balok keju bellcube.
  9. Ambil Ikan tuna kukus.
  10. Siapkan Telur kocok untuk goreng perkedell.

Bubur saring, bubur ga disaring, nasi tim, nasi biasa semua dilepeh. Diajak makan bareng juga dia langsung nyadar kalau makanan dia beda sama kami. Tapi ke sini sini jadi mikir, Mae malah udah makan kacang merah, santan, jagung, dan tomat yg katanya memicu alergi, sehingga disarankan ditunda pemberiannya. Alhamdulillah semua bisa dilahap dengan baik dan tidak ada reaksi buruk dari tubuhnya selama beberapa jam.

Cara membuat Bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan):

  1. Untuk bubur : siapkan beras, cuci bersih dan masukkan buncis yang sudah dicincang. Masak hingga jadi bubur tim.
  2. Perkedel : haluskan kentang yang sudah direbus, tambahkan keju dan ikan tuna. Bentuk bulat. Dan siapkan telur kocok untuk menggoreng.
  3. Saos tomat : tumis bawang putih yang sudah dicincang halus hingga wangi. Masukkan tomat. Tunggu matang. Kemudian masukkan air. Jika sudah mendidih masukkan maizena. Aduk hingga mengental. Matikan api dan saring saosnya.
  4. Pada saat disajikan tabur di perkedel dan bubur timnya. Insyaallah anak lahaapppppppp 😋🤗.

Sebagai kenang-kenangan, aku pengen nulisin beberapa resep MPASI-nya Musa. Dalam resepnya aku kasih terangan itu resep udah bisa dikasih ke anak umur berapa bulan. Dan kalo misal pas masak resep tentu ternyata di kulkas nggak ada bahannya, skip aja… Feel freelah untuk mengganti bahan sesuai dengan isi kulkas di rumah. :D. Tumis bawang merah dan daun bawang hingga layu dan harum. Masukkan telur, sayuran, kecap asin, kecap ikan, dan saus tomat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur tim buncis + perkedel tuna + saos tomat (mpasi 9 bulan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *