Langkah Mudah Membuat Udang goreng telur asin Anti Gagal

Posted on

Ingin bikin udang goreng telur asin yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng telur asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan udang goreng telur asin! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang takut mulai memasak udang goreng telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Udang Goreng Telur Asin seperti dilansir dari Sajian Sedap ini sangat bisa kamu coba buat untuk sajian makan siang bersama keluarga. Baca juga: Resep Sarapan Praktis dan Enak, Bikin Pecel Madiun dan Rempeyek Teri. Inspirasi : Eyang Puji Winarni Udang itu adalah seafood wajib di freezer saya.

Kamu dapat membuat udang goreng telur asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng telur asin!

Untuk menyiapkan Udang goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of udang ukuran sedang.
  2. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  3. Dibutuhkan 2 butir of kuning telur asin (matang).
  4. Gunakan 1 bh of jeruk nipis.
  5. Diperlukan 8 sdm of tepung sagu / kanji.
  6. Siapkan secukupnya of garam, gula dan merica.
  7. Siapkan 1 sdm of olive oil / minyak goreng.
  8. Ambil 2 sdm of margarin.

Setiap nemu udang segar di supermarket pasri. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Resep berikut akan memadukan udang goreng tepung yang krispi dengan saus telur asin lezat, yang pastinya bisa membuat nafsu makan anda melonjak tinggi.

Proses menyiapkan Udang goreng telur asin:

  1. Bersihkan udang, sisakan ekornya, kerat punggungnya bersihkan kotoran udangnya. Beri perasan air jeruk nipis, garam, gula dan merica sesuai selera. Aduk rata dan diamkan selama 15 menit..
  2. Siapkan telur ayam, kocok lepas. Siapkan tepung sagu di wadah berbeda (6 sdm). Sisihkan..
  3. Dalam mangkuk kecil masukkan 2 butir kuning telur asin, 2 sdm tepung sagu dan 1 sdm olive oil (boleh diganti dgn minyak sayur bila tdk ada). Aduk rata. Sisihkan..
  4. Setelah 15 mnt bumbu telah meresap di daging udang. Balur udang dgn tepung sagu, lalu masukkan ke dalam kocokan telur, kemudian balur kembali dgn tepung sagu. Lakukan sampai udang habis. Masukkan ke dalam freezer 5 menit..
  5. Panaskan minyak, goreng udang dengan api sedang sampai matang dan garing. Sisihkan..
  6. Panaskan margarin lalu masukkan adonan telur asin. Aduk2 sampai berbuih dan lembut. Lalu masukkan udang goreng. Aduk rata sampai semua permukaan udang tertutup oleh telur asin..
  7. Sajikan dan nikmati selagi hangat. Selamat memasak moms….. ^^v.

Resepi Udang Goreng Butter Telur Masin. Setiap kali kalau dapat rembat udang besar sket kat pasar mesti nak buat Butter Prawn. Dah lama simpan resipi Zila ni tp mmg tak aim pun nak buat guna ketam, almaklum ler, nak makan/perisi ketam tu amik masa dan leceh sket. Udang Goreng Butter dan Telur Masin. Rasanya itu sangat kaya dengan citra rasa, ada rasa asin dan gurih sekaligus garing.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *