Resep Karipap kari ayam dan kentang Anti Gagal

Posted on

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep karipap kari ayam dan kentang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan karipap kari ayam dan kentang untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang malas mulai memasak karipap kari ayam dan kentang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap kari ayam dan kentang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau sebelum ini saya membuat Karipap Sardin, klik di SINI tapi hari ini saya menyediakan pula Karipap Ayam kerana saya tahu anak anak dan hubby lebih suka ayam berbanding dengan sardin. Kali ini saya menggunakan resepi pastri Kak Besah Myresepi pula. Saja jer nak pelbagaikan resepi di Azie Kitchen kan sebab resepi ini hanya menggunakan minyak masak untuk pastri.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat karipap kari ayam dan kentang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin karipap kari ayam dan kentang yuk!

Untuk memasak Karipap kari ayam dan kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 300 gr of terigu.
  3. Dibutuhkan 25 gr of mentega putih.
  4. Dibutuhkan 40 gr of blueband.
  5. Siapkan 140 ml of air dingin.
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Diperlukan of Bahan B.
  8. Sediakan 150 gr of terigu.
  9. Sediakan 50 gr of mentega putih.
  10. Ambil 40 gr of blueband.
  11. Ambil of Bahan isian.
  12. Gunakan 300 gr of kentang.
  13. Dibutuhkan 250 gr of daging ayam.
  14. Siapkan 2 siung of bawang merah haluskan.
  15. Diperlukan 2 siung of bawang putih haluskan.
  16. Gunakan 3 sdt of bubuk kari instan.
  17. Ambil 2 sdt of gula pasir.
  18. Diperlukan secukupnya of Lada bubuk.
  19. Gunakan secukupnya of Kaldu bubuk.
  20. Sediakan secukupnya of Air.
  21. Sediakan of Minyak goreng untuk menumis.

Kacau dan biarkan sehingga kentang lembut dan airnya kering. Nak lagi sedap, letak daun kari semasa menumis inti karipap kentang ini. Ambil sedikit doh karipap kentang dan tekan-tekan dengan tapak tangan hingga leper. Kemudian masukkan inti dan kelim karipap tepi karipap kentang.

Proses membuat Karipap kari ayam dan kentang:

  1. Masak bahan isian terlebih dahulu sampai matang. Sisihkan.
  2. Kemudian campur adonan bahan A sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Kemudian diamkan selama 30 menit dengan ditutup serbet..
  3. Selagi menunggu bahan A. Kita campur adonan bahan B. Uleni sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Diamkan selama 10 menit dengan ditutup serbet..
  4. Setelah adonan A dan B didiamkan. Ambil potongan adonan A, pipihkan isi dalamnya dengan adonan B, bentuk bulat jangan sampai pecah adonannya. Selesaikan semua sampai 8 bagian selesai..
  5. Ambil 1 adonan campuran A dan B, Gilas dengan botol bekas sirup dengan arah memanjang oval kemudian gulung adonan. Potong 1 adonan menjadi 2. Selesaikan sampai 8 bagian adonan selesai dan menjadi 16 adonan..
  6. Ambil 1 gulung kecil adonan, Gilas kembali dengan botol, pipihkan, isi dengan bahan isian yang telah selesai ditumis, pilin ujungnya. Sisihkan. Lakukan sampai 16 adonan selesai..
  7. Goreng dengan minyak panas.

Cara Buat Karipap Ayam Karipap yang garing dan rangup memang digemari ramai. Namun ada kalanya, bila dimasak, sekejap sahaja kulitnya dah lembik dan lemau. Kalau nak tahu cara-cara nak buat kulit karipap yang rangup serta tahan lama, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN KULIT KARIPAP: Inti ni saya gunakan kentang dan ayam dan beberapa bahan lain. Korang boleh tukar inti ayam kepada daging atau sardin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat karipap kari ayam dan kentang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *