Cara Membuat 58.2019.Karipap Pusing Renyah (plus review & tips) Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia bikin 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) terbaik! Menu 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Saya pernah beberapa kali cuba buat karipap pusing tapi tak menjadi. Beberapa tahun dulu saya ada tengok kawan buat kat rumah dia dan tunjukkan caranya tapi resepi dia main agak-agak saja. Dan bila saya balik buat kat rumah tak menjadi pula.

Kawan-kawan dapat memasak 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips) yuk!

Untuk membuat 58.2019.Karipap Pusing Renyah (plus review & tips), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A:.
  2. Gunakan 125 gr of margarin.
  3. Diperlukan 175 gr of tepung protein sedang/serbaguna.
  4. Siapkan of Bahan B:.
  5. Sediakan 380 gr of tepung protein sedang/serbaguna.
  6. Sediakan 45 gr of minyak goreng.
  7. Diperlukan 25 gr of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 150 gr of air matang suhu ruang.
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam halus.
  10. Gunakan of Bahan oles saat dicetak.
  11. Siapkan Secukupnya of Air.
  12. Ambil of Kuas untuk mengoles.
  13. Gunakan of Bahan lain:.
  14. Gunakan 1 sdm of mentega putih untuk dimasukkan ke minyak panas.
  15. Diperlukan of Bahan olesan sebelum digoreng:.
  16. Gunakan Secukupnya of putih telur (dikocok).
  17. Ambil of Kuas untuk mengoles.

Resep asli dari isian karipap menggunakan kentang dan bumbu kari. tetapi disini saya lebih suka menggunakan isian rogut kentang dan wortel sesuai selera orang rumah. Kulit karipap ini renyah sekali walaupun bikinya pagi, sore pun masih renyah. Saya bukan Cak Lontong, salam lemper. Cara membuatnya lebih renyah salah satunya adalah dengan menggunakan campuran tepung terigu dan tepung beras.

Langkah-langkah menyiapkan 58.2019.Karipap Pusing Renyah (plus review & tips):

  1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.
  2. Campur adonan A menjadi satu. Letakkan dalam wadah dan tutup. Diamkan selama 15 menit..
  3. Campur adonan B menjadi satu, kecuali air. Tuang air sedikit demi sedikit. Uleni adonan sampai adonan tidak lengket. Letakkan dalam wadah dan tutup. Diamkan selama 15 menit..
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian sama beratnya untuk bahan A dan bahan B, lalu bulatkan. Gilas bahan B, letakkan bahan A di atasnya, lalu tutup dengan membentuk bulatan besar..
  5. Gilas perlahan memanjang sehingga membentuk persegi panjang dengan ukuran sama besarnya. Lalu gulung seperti gambar. Saat menggulung, tekan-tekan sedikit agar menghasilkan gulungan sama besarnya di ujung kiri dan kanan. Sebelum menggulung, permukaan boleh dioles air secukupnya dengan kuas agar permukaan tetap lembab. Tujuannya agar kulit juga tidak mudah sobek..
  6. Setelah terbentuk gulungan, putar kembali ke arah vertikal. Gilas kembali sampai membentuk persegi panjang yang sama panjangnya. Gulung kembali perlahan sambil ditekan-tekan (gambar 1&2). Lalu potong-potong dengan ukuran sama besarnya (gambar 3). Jadi ada 4 gulungan yg sama beratnya ya. Satu gulungan itu beratnya sekitar 225 gr. Saya biasa bagi menjadi bulatan kecil (gambar 3, @32 gr). Jadi total ada 28 potong. Tapi kalau nanggung jumlahnya,bagi saja secara presisi agar bisa menghasilkan 30pcs..
  7. Gilas perlahan membentuk bulatan, tipiskan pinggirnya secara perlahan (gambar 5). Isikan kulit dengan 1 sdm isian karipap. Lihat resep saya: Ayo cek resep ini: 32.2019.Kentang Wortel Bumbu Kari (Isian Karipap Pusing) https://cookpad.com/id/resep/8357312-322019kentang-wortel-bumbu-kari-isian-karipap-pusing?token=Zqad212QEPp3kS5aubQGB7Sw. Resep ini untuk 20 pcs karipap, maka mohon sesuaikan takaran dengan kebutuhan ya😉🙏. Bentuk pinggirannya seperti lipatan pastel. Adonan siap digoreng..
  8. Panaskan minyak, api kecil saja ya moms. Masukkan 1 sdm mentega putih ke dalam minyak panas, tujuannya untuk menyerap minyak sehingga karipap tetap kering saat diangkat dari penggorengan. Seperti ini tampilannya saat baru diangkat, kering kan?😉. Bentuknya seperti kerang cantik ya moms😍..
  9. Ini tampilan karipap dengan sinar matahari alami. Tetap yang alami lebih cantik ya moms😉..
  10. Ada beberapa review dan tips dari saya: 1. Kulit karipap ini mudah kering, jadi setiap mau menggilas satu bulatan, maka adonan lainnya simpan dalam wadah tertutup atau dialasi serbet. Saat digilas nampak permukaan kering maka oleskan air di bagian yg kering. 2. Ada kalanya bahan A mudah bocor ke permukaan kulit luar, itu yg menyebabkan kulit jadi sobek terkadang saat dilipat bentuk pastel. Kita rapihkan terlebih dahulu. Lanjut ke bawah ya..
  11. Agar kulit tidak terbuka saat digoreng, oles permukaan (terutama) bagian yang sobek itu dengan kocokan putih telur. Dijamin kulit tetap cantik, isian pun tidak akan keluar ya moms😉. 3. Saat beberapa kali menggoreng, akan muncul endapan di dasar minyak, untuk itu gunakan wajan kedua, tuang minyak secukupnya dan goreng sampai semua karipap habis, sambil buang endapan pada wajan pertama. Jika muncul endapan di wajan kedua, lakukan langkah yang sama dan lanjutkan menggoreng sisanya di wajan pertama.
  12. 4. Karipap bisa dijadikan 'frozen' ya moms. Goreng setengah matang, dinginkan. Setelah itu simpan di wadah rapat, bekukan. Karipap tahan sampai 2 minggu, lebih dari itu ga tau ya, selalu habis stoknya. Saat akan digoreng kembali, tunggu sampai suhu ruang lalu goreng. Terkadang tanpa digoreng pun juga enak. Jadi kayak roti gitu, empuk. Dinikmati dalam keadaan dingin pun enak juga kok🤭..
  13. Selamat mencoba..

Berikut resepnya dari pengguna Cookpad, Elza Simple Kitchen. Lihat juga resep Homemade Curry Puff enak lainnya. Resepi asam pedas Mak Engku Johor Bezanya ialah karipap pusing ni lebih cantik sebab bentuk spiral yang dihasilkan setelah gulungan dan gelekan berkali-kali. Gigih lah sikit nak membuatnya ni.

Selamat mencoba resep 58.2019.karipap pusing renyah (plus review & tips)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *