Resep: Pesmol ikan nila endol😁 Kekinian

Posted on

Pesmol ikan nila endol😁. Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Pesmol Ikan Nila Sebenernya nila ini mau dijadiin bibit buat di ternakin, berhubung udh keburu mati akhirnya di eksekusi buat makan buka puasa. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Bingung ada ikan nila tapi lagi males masak akhir nya aku coba bikin pesmol aja deh , dengan bumbu sederhana tapi rasa nya tetep endol.yukk intip mams cara buat nya. Pesmol Ikan Nila yang Renyah! in Seafood. Resep Ikan Pesmol Nila Sunda – Salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah ikan.

Anda sedang mencari ide resep pesmol ikan nila endol😁 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan nila endol😁 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan nila endol😁, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pesmol ikan nila endol😁 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Pesmol Ikan Nila Sebenernya nila ini mau dijadiin bibit buat di ternakin, berhubung udh keburu mati akhirnya di eksekusi buat makan buka puasa. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pesmol ikan nila endol😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol ikan nila endol😁 menggunakan 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pesmol ikan nila endol😁:

  1. Sediakan 5 ekor nila ukuran sedang.
  2. Siapkan 3 bh bawang putih.
  3. Ambil 2 bh pawang merah.
  4. Gunakan 1 bh tomat.
  5. Siapkan 1 bh cabe merah /sesuai slera.
  6. Siapkan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Gunakan 5 bh kemiri.
  9. Siapkan 5 bh cengenk merah / ijo sesuai yg ada di dapur saja 😆.
  10. Siapkan 3 lmbr daun salam.
  11. Sediakan 5 lmbr daun jeruk.
  12. Ambil gula pasir dan kaldu ayam secukup nya.
  13. Siapkan 200 ml air.

Alasannya adalah karena ikan memiliki banyak gizi serta manfaat untuk kesehatan tubuh. Cara paling mudah untuk menikmati ikan adalah dengan cara digoreng. JAKARTA – Pesmol Ikan Nila bisa menjadi lauk untuk makan siang ini. Perpaduan lembutnya daging ikan dengan beragam rempah membuat menu ini semakin menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol ikan nila endol😁:

  1. Pertama goreng semua ikan sampai kering biar agak kriuk 😁.
  2. Ulek bahan kecuali cengek jahe sama daun salam juga daun jeruk.
  3. Lalu iris tipis tipis jahe nya.
  4. Masak bahan yang sudah d ulek tadi hingga harum.
  5. Lalu masukan irisan jahe cengek daun salam sama daun jeruk aduk dan tambah kan 200 ml air.
  6. Gak nunggu lama lagi y gaes😆 tinggal masukan saja ikan yang sudah d goreng tadi.
  7. Masukan masako ayam sama gula pasir ny…
  8. Jangan lupa koreksi rasa jika sudah pas angkat lalu ikan siap di sajikan.
  9. Selamat mencoba ❤👍.

Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis dan garam. Goreng ikan dengan minyak yang agak banyak. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak. Biasanya kalo masak cuma di goreng doang trs bikin sambel korek. Berhubung pngn makan yg sedikit berkuah terus ada sayurannya juga, akhirnya si Ikan Nila mamak olah jadi Pesmol Ikan Nila atau Acar Bumbu Kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pesmol ikan nila endol😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *