Rahasia Membuat Pesmol Ikan Kembung Kekinian

Posted on

Pesmol Ikan Kembung. Pesmol ikan kembung Sebenarnya kurang tau apa ikan ini termasuk kembung apa tidak, kalo dari segi bentuk agak mirip, tapi ukurannya lebih besar, kalo ingat ikan selar, versi besarnya mungkin ini, tapi apapunlah, yg pasti kalo udah masuk kuali rasanya udah enak aja 😄 Resep Pesmol Ikan Kembung. Di rumah ada ikan kembung,wortel,timun dan buncis,kepikiran bikin pesmol ikan aja,biar jadi satu menu sayur dan lauk,jadi gak ribet. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu.

Seneng deh suami suka dan bilang enak, sampe bumbunya aja dicoel. Biasanya ikan kembung bisa dibuat beraneka ragam menu ya, Bun. Seperti ikan kembung goreng, ikan kembung balado, ikan kembung kuah kuning dan yang tak kalah lezat, Pesmol Ikan Kembung seperti resep pilihan kami kali ini.

Lagi mencari inspirasi resep pesmol ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan kembung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan kembung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ikan kembung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pesmol ikan kembung Sebenarnya kurang tau apa ikan ini termasuk kembung apa tidak, kalo dari segi bentuk agak mirip, tapi ukurannya lebih besar, kalo ingat ikan selar, versi besarnya mungkin ini, tapi apapunlah, yg pasti kalo udah masuk kuali rasanya udah enak aja 😄 Resep Pesmol Ikan Kembung. Di rumah ada ikan kembung,wortel,timun dan buncis,kepikiran bikin pesmol ikan aja,biar jadi satu menu sayur dan lauk,jadi gak ribet. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pesmol ikan kembung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pesmol Ikan Kembung menggunakan 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pesmol Ikan Kembung:

  1. Siapkan 4 Ekor Ikan Kembung.
  2. Siapkan 1 Buah Jeruk Nipis.
  3. Siapkan 4 Buah Cabai Merah Besar, iris serong.
  4. Siapkan 3 Buah Cabai Hijau Besar, iris serong.
  5. Sediakan 1/2 Buah Tomat, potong jadi 4.
  6. Siapkan 1 Batang Serai, di geprek.
  7. Gunakan 4 Lembar Daun Jeruk.
  8. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  9. Gunakan 1 ruas Lengkuas, di Geprek.
  10. Ambil 7 Buah Cabai Rawit Utuh.
  11. Gunakan Secukupnya Air.
  12. Sediakan Secukupnya Garam.
  13. Gunakan Secukupnya Kaldu Ayam.
  14. Sediakan Sedikit Gula.
  15. Siapkan Sedikit Lada Bubuk.
  16. Siapkan Bumbu Halus :.
  17. Gunakan 4 Buah Kemiri.
  18. Sediakan 1 Ruas Jahe.
  19. Siapkan 2 Ruas Kunyit.
  20. Ambil 7 Buah Bawang Merah.
  21. Siapkan 3 Buah Bawang Putih.

Kelezatannya layak untuk dihadirkan sebagai menu santap sahur bersama keluarga di rumah lho, Bunda. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol, pada kesempatan kali ini adalah cara mudah membuat ikan kembung goreng bumbu pesmol sederhana dengan khas warna kuning kunyitnya. Pesmol ikan gurame. cabe merah, jahe, lengkuas, kunyit, bawang putih, bawang merah, kemiri, Bahan tumis Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih – Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Kembung:

  1. Lumuri ikan dengan air perasan jeuk nipis dan garam, biarkan selama 5 menit. Setelah itu cuci bersih.dan goreng ikan kembung hingga matang..
  2. Potong dan siapkan bahan untuk menumis.
  3. Tumbuk bumbu halus dan tumis hingga harum. Tambahkan serai, daun jeruk, lengkuas, dan daun salam..
  4. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan cabai dan tomat. Setelah itu masukkan ikan kembung yang telah digoreng, aduk rata dan tunggu hingga bumbu meresap..
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan "Selamat Menikmati".

Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli yang Enak dan Sedap Cara Membuat Ikan Kembung Goreng: Hal pertama yang bida dilakukan terlebih dahulu sebelum menggoreng ikan kembung, sebaiknya ikan kembung dicuci terlebih dahulu. Selain itu, ada beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan dibersihkan. Pasmol Ikan Dencis. kl Ikan dencis besar, wortel ukuran besar, timun, cabe hijau, cabe merah, lengkuas, Daun salam, Daun jeruk Dapur Bunda Fanza. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol ikan kembung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *