Resep: Pecak Pecel Ikan Pari Kekinian

Posted on

Ingin tau rahasia memasak pecak pecel ikan pari yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pecak pecel ikan pari terbaik! Sajian pecak pecel ikan pari ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pecak pecel ikan pari karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecak pecel ikan pari! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya sebelum ni dah ada menu pecel ikan pari tapi kali ni che mat bikin lain sikit. Selain ikan pari, ikan keli pun boleh dibikin pecel. Cuma Noor mungkin tak tahu orang Jawa panggil Pecel Ikan.

Kalian dapat membuat pecak pecel ikan pari hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pecak pecel ikan pari!

Untuk memasak Pecak Pecel Ikan Pari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of ikan pari asap.
  2. Gunakan of Bumbu Sambal yang diulek.
  3. Diperlukan of cabai merah kriting.
  4. Sediakan of cabai rawit putih/merah.
  5. Diperlukan of cabai rawit hijau.
  6. Diperlukan of bawang merah.
  7. Ambil of bawang putih.
  8. Dibutuhkan of tomat ukuran sedang.
  9. Sediakan of daun jeruk.
  10. Siapkan of terasi bakar.
  11. Ambil of gula pasir.
  12. Gunakan of garam.
  13. Ambil of penyedap rasa.
  14. Gunakan of royco.
  15. Ambil of minyak untuk menggoreng bumbu yang diulek dan ikan pari.

Memang betul Noor, ikan tu kena bakar dulu. Dulu bekas MIL Kjee guna pelbagai jenis ikan. Kekadang ikan pari, kembung, keli ataupun ayam. Semalam Kjee pun ke pasar Keramat.

Proses membuat Pecak Pecel Ikan Pari:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan, goreng semua bahan yang akan diuleh hingga layu kecuali terasi. Angkat dan tiriskan..
  2. Siapkan cobek dan uleh semua bahan yang telah digoreng beri pula garam, penyedaprasa, trasi dan gula pasir. Cuci bersih ikan pari asap dan goreng sebentar kurang lebih 5 menit angkat dan tiriskan..
  3. Ulek atau penyet ikan pada cobek yang sebelumnya telah diulek sambalnya. Sajikan dengan nasi hangat beserta lalapannya..

Beli cekur tapi hanya dapat buah jer. Pecel Ikan Pari Masa nak pergi market pagi ni takde lah perancangan nak beli ikan pari. Tapi bila duk meninjau pelbagai ikan kat situ, terutama ikan kembung dan cencaru yg banyak sungguh, tetiba 'ting!'. masuk message kat otak akak supaya cari ikan pari. Ada satu stall je yg jual ikan pari. Pecal ikan pari ini agak unik, ikan harus dipanggang hingga harum sebelum dimasukkan ke dalam kuah santan yang kemudian dididihkan dengan api perlahan hingga pekat.

Selamat mencoba resep pecak pecel ikan pari! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.